Beranda Headline Pameran Foto Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dapat Apresiasi Tinggi

Pameran Foto Mahasiswa Ilmu Komunikasi Dapat Apresiasi Tinggi

BERBAGI

Murti Ali Lingga | DETaK

Dok. Panitia

Darussalam – Pameran foto yang diadakan mahasiswa ilmu Komunikasi FISIP Unsyiah mendapat aparesiasi tinggi. Apresiasi itu datang dari ketua Prodi Ilmu Komunikasi kampus tersebut.

“Apresiasi saya sangat tinggi sekali atas pameran foto ini, selain komunitas lubang jarum. Ini yang saya inginkan dari mahasiswa-mahasiswa komunikasi.” kata Nur Annisah, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi kepada detak-unsyiah.com, Selasa, 12 Mei 2015.

IKLAN
loading...


Menurutnya, acara ini sangat aplikatif dan bagus karena hasilnya langsung terlihat. “Mahasiswa tidak hanya belajar teori saja, namun ilmu yang dipelajari langsunng terlihat hasilnya,” katanya. (baca juga: Aceh in Frame Versi Mahasiswa Ilmu Komunikasi)

Ia pun berharap semoga kegiatan seperti ini tidak berhenti disini saja. Mudah-mudahan untuk mata kuliah videografi supaya bisa membuat video dokumenter untuk ditonton bersama-sama.

Pameran foto ini lanjutnya, merupakan pertama kali dilakukan oleh Prodi Komunikasi Fisip Unsyiah sejak berdiri tahun 2007 lalu.

“Kegiatan ini sangat bagusnya memang diadakan di kampus, bukan di di luar kampus. Karena kalau di kampus tidak perlu bayar sewa gedung dan ini akan menghidupkan suasana kampus. Orang-orang dari luar kampus pun bisa melihat. Ini merupakan salah satu cara untuk membangun citra,” paparnya.

Semantara itu, Muhammad Khalil selaku ketua kegiatan mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk realisasi ilmu yang telah didapatkan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi di perkuliahan.

“Acara ini kami adakan sebagai wujud implementasi dari apa yang telah kami pelajari. Jadi mahasiswa bisa melihat karya teman-teman yang lainnya serta mengenal kekayaan Aceh,” katanya.

Khalil pun berharap, dengan adanya pameran foto ini mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah fotografi dapat mengekplorasi pontensi Aceh lewat karya-karnya.

Pameran foto bertema Aceh In Frame ini mulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 17.00 WIB. Foto yang dipamerkan terdiri dari 52 foto tunggal dan 16 foto essai. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu 12-13 Mei 2015.

Foto-foto tersebut merupakan hasil karya dari mahasiswa-mahasiswi selama mengikuti perkuliahan. Setiap pengunjung dapat memberikan vote foto yang paling disukainya. Kemudian hasil karya yang menjadi pemenang dengan vote terbanyak akan mendapatkan apresiasi khusus.[]

Editor: Riska Iwantoni