Beranda Headline Pameran Pendidikan, Taiwan Kenalkan 16 Universitas Ternama

Pameran Pendidikan, Taiwan Kenalkan 16 Universitas Ternama

BERBAGI

Putri Nuzira | DETaK

 

2013-10-03 09.42.00
(Foto: Anggita Rezki Amelia/DETaK)

Darussalam – Sebanyak 16 universitas ternama asal Taiwan dipamerkan dalam Pameran Pendidikan Taiwan, Kamis, (3/10/2013) di Auditorium Prof. Ali Hasjmy IAIN Ar-Raniry. Pameran ini merupakan serangkaian acara peringatan hari jadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ar-Raniry Aceh ke-50.

IKLAN
loading...


16 Univeritas tersebut dibagi ke dalam beberapa stan, diantaranya, National Central University, National Chiao Tung University, Chao yang University of Technology, Chienkuo Technology University, National Chung Hsing University, Chung Yuan Cristian University, National Dong Hwa University, Elite Study In Taiwan Program Office(ministry of Education Taiwan), Ming Dao University, National Sun Yat-sen University, National Taipei University of Nursing and Health Sciences, National Taiwan Ocean University, National yang-ming University, yuan Ze University, National Yunlin University of science and Technology, Taipei Medical University, dan Nanhua University.

Masing-masing dari stan universitas tersebut menghadirkan beberapa orang  perwakilan untuk menjelaskan tentang universitas dan juga sistem-sistem pendidikannya, seperti dua stan dari lembaga pendidikan Taiwan, satu stan dari IAIN Ar-Raniry, serta satu stan dari Lembaga Peningkatan Sumber Daya Manusia (LPSDM) Aceh.

Pameran yang diselenggarakan atas kerja sama IAIN Ar-Raniry dengan LPSDM Aceh, pemerintah Aceh, serta elite study in Taiwan ministry of education ini bertujuan untuk memperkenalkan senjumlah universitas-universitas yang ada di Taiwan, serta  sistem-sistem pendidikan yang ada di universitas tersebut.

Selain itu pameran ini juga bertujuan untuk meningkat kualitas-kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Aceh yakni dengan memberikan sejumlah informasi beasiswa kepada mahasiswa dan mahasiswi Aceh untuk memperoleh pendidikan di universitas yang ada di Taiwan. Cinda Syahbrina Riska, salah seorang mahasiswa ilmu keperawatan Unsyiah mengaku senang dengan adanya acara seperti ini, “acaranya hebat, apalagi dengan stan-nya. Pengen tau lebih dalam tentang universitas yang ada di Taiwan, tentunya di bidang ilmu keperawatan, dengan adanya acara itu saya lebih tau sedikit tentang universitas yang ada disana,” ujarnya sumringah.[]

BERBAGI