Beranda Headline ON MIPA PT Unsyiah Umumkan Pemenang, FKIP Unggul

ON MIPA PT Unsyiah Umumkan Pemenang, FKIP Unggul

BERBAGI
Tampak FMIPA dari RKU 3 Unsyiah (Sumber Foto: id.worldmapz.com)

Nurhaliza [AM] | DETaK

Tampak FMIPA dari RKU 3 Unsyiah (Sumber Foto: id.worldmapz.com)
Tampak FMIPA dari RKU 3 Unsyiah (Sumber Foto: id.worldmapz.com)

Darussalam – Seleksi ajang bergengsi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Perguruan Tinggi (ON MIPA PT) Unsyiah akhirnya mengumumkan pemenang tahap I pada Selasa, 24 Maret 2015.

Setelah melalui tahap seleksi, 28 peserta yang berasal dari fakultas yang berbeda ON MIPA ini akan mengikuti tahap ke II. Dari enam fakultas yang mengikuti kompetisi tersebut, hanya tiga fakultas yang berhasil lolos ke babak selanjutnya FKIP, FMIPA, dan Fakultas Teknik Unsyiah.

IKLAN
loading...


Pada ajang ini FKIP berhasil mengungguli fakultas lain, ini terbukti dengan munculnya pemenang yang relatif lebih banyak dibandingkan FMIPA dan Teknik.

Dari semua bidang yang diperlombakan, pemenang ON MIPA FKIP sebanyak 14 orang ( Matematika 4 orang, Fisika 3 orang, kimia  3 orang dan biologi 4 orang ), FMIPA sebanyak 12 orang (matematika 3 orang, fisika 3 orang, kimia 3 orang dan biologi 3 orang), fakultas Tehnik sebanyak 2 orang (fisika 1 orang dan kimia 1 orang).

“Alhamdulillah kakak bersyukur, namun kakak belum puas, kakak belum bisa mengatakan senang dan benar-benar senang karena jalan kakak masih panjang, jadi kakak bersyukur namun belum puas sekarang dan kita juga tidak boleh merasa puas” ujar Vianti Cintya Putri, salah satu pemenang bidang biologi kepada detak-unsyiah.com.

Mahasiswa yang lolos ON MIPA ini, kebanyakan adalah mahasiswa dari leting 2012 dan 2013, sementara selebihnya dari leting 2011 dan 2014.[]

Editor: Riska Iwantoni

Baca juga: ON MIPA PT Unsyiah 2015 Meningkat 12,4 Persen