Beranda Headline ODC Gagas Konservasi Hiu dan Penyu

ODC Gagas Konservasi Hiu dan Penyu

BERBAGI

Riska Iwantoni [AM] | DETaK

ODC motivasi civitas kampus lindungi penyu dan hiu
Riska Iwantoni | DETaK

Darussalam – Ocean Diving Club (ODC) Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Unsyiah menggelar seminar bertema “Save Our Shark and Sea Turtle” di Aula Perpustakaan Unsyiah, Rabu, 26 Februari 2014. Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, UKM, dan civitas kampus lainnya tersebut menggagas pemahaman peserta tentang pentingnya keberadaan penyu dan hiu.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberi pemahaman awal tentang pentingnya keberadaan penyu dan hiu, ekologi serta sejarah  kepada peserta,” kata Wahyu Syahputra, ketua panitia seminar tersebut.

IKLAN
loading...


Seminar tersebut diisi oleh Widya Sari M.Si, dosen Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) Unsyiah yang membahas tentang keberadaan Penyu di Indonesia khususnya Aceh. Selain itu, seminar tersebut juga dihadiri oleh  Maria Ulfah S.Kel. M.Si, dosen  Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) yang menyampaikan tentang pentingnya menjaga dan mengetahui seluk-beluk hiu dan penyu.

Wahyu menambahkan, ODC bertekad akan melakukan jaringan yang lebih luas di masa mendatang guna melakukan dan menindaklanjuti konservasi lingkungan. Lebih lanjut, melalui kegiatan seminar ini, pihaknya berharap peserta dapat mengambil tindakan atau termotivasi menangani pemburuan hiu dan penyu khususnya di Aceh. “Peserta bisa paham dan termotivasi, untuk bergerak menanggapi dengan sistem seperti ini (pemburuan Hiu dan Penyu saat ini-red),” harapnya. []

Editor: Hilda Rahmazani