Beranda Headline Muzammil Hasbalah Datang, Jamaah Banjiri Masjid Jamik Unsyiah

Muzammil Hasbalah Datang, Jamaah Banjiri Masjid Jamik Unsyiah

BERBAGI
Jamaah sedang melaksanakan shalat Isya berjamaah di Masjid Jami' kampus Unsyiah, yang diimami oleh Muzammil Hasballah. (Qurrata 'Ayuni/ DETaK).

Qurrata ‘Ayuni | DETaK

Darusalam – Shalat berjamaah dan tausyiah dengan tema “Hidup Mulia Bersama Al-Quran” bersama Muzammil Hasbalah yang dilaksanakan di Masjid Jamik kampus Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Kamis malam, 1 Desember 2016 dibanjiri jamaah dari mahasiswa dan masyarakat.

Acara yang terselenggara kerjasama Islamic Economics Student Association (IESA) dan Forum Silaturrahmi Mahasiswa (FOSMA) Unsyiah, mendapat apresiasi luar biasa dari mahasiswa dan masyarakat. Hal tersebut tampak dari jumlah jamaah yang membanjiri setiap sudut masjid kampus Jantong Hatee Rakyat Aceh ini.

IKLAN
loading...


Muzaifah, salah seorang dosen Fakultas Pertanian Unsyiah yang turut menghadiri acara tersebut, mengaku bahwasanya ia dan keluarganya yang tinggal di daerah Lampeuneurut begitu antusias menghadiri acara shalat berjamaah dan tausyiah ini, dengan tujuan agar anak-anak mereka dapat berinteraksi dengan Al-qur’an sejak sejak dini, berbaur dengan segala kegiatan yang bernuansa religius, sehingga mereka jadi termotivasi bisa seperti Muzammil Hasballah.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga apa yang disampaikan Muzammil dapat diterapkan oleh mahasiswa, bahwa tidak hanya mengejar akademik, tapi juga agama. Karena, jika kita menolong agama Allah, maka Allah akan menolong kita seperti yang disampaikan Muzammil,” ujar Muzaifah.

Menurut Muzaifah, pelaksanaannya sangat tepat dilakukan di Masjid Jamik kampus Unsyiah, karena berada di lingkungan mahasiswa, sehingga besar harapan mahasiswa banyak yang hadir dan mengikuti jejak Muzammil.

“Mudah-mudahan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini, dan saya salut untuk yang kegiatan ini,” tutup Muzaifah.[]

Editor: Maisyarah Rita