Beranda Headline Mobility Student, Mahasiswa MIPA  Dapatkan Pengalaman Luar Biasa

Mobility Student, Mahasiswa MIPA  Dapatkan Pengalaman Luar Biasa

BERBAGI
(Foto: Student mobility di UUM)

Nadiya Fazillah [AM] | DETaK

Darussalam – Sejumlah mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) telah dikirim ke Universitas Utara Malaysia (UUM) dalam program mobility student selama satu semester dengan menggunakan firefly pada 2 Maret 2016 lalu.

Mahasiswa yang mengikuti program mobility student satu semester ini berjumlah delapan orang, yakni empat berasal dari prodi statistika, dan empat lainnya dari prodi matematika. Bagi prodi statistika, ini merupakan pertama kali mengirimkan mahasiswanya, yaitu  Romi Rosadi,  Irmadayani Ray, Dharatul Ain,  dan Asriliyani Nur Islami.

IKLAN
loading...


Menurut Romi Rosadi, banyak sekali perbedaan yang didapatkan dari sana, sehingga mereka harus terus menyesuaikan diri dengan lingkungan dan metode pembelajaran di UUM.

“Saya sangat merasakan perbedaan disini, semua kelas disini menggunakan Bahasa Inggris, dan jam kuliahnya sangat padat. Disini, tidak ada mata kuliah yang Satuan Kredit Semester (SKS)-nya dua, paling sedikit SKS disini tiga, jadi kuliah disini harus benar-benar pandai mengatur waktu,” jelasnya.

Romi merasa sangat bersyukur mendapat kesempatan kuliah di luar negeri, karena ini merupakan suatu kesempatan besar untuk mendapat ilmu dan pengalaman yang luar biasa.

“Saya berharap program ini terus berlanjut dan untuk adik-adik ke depan jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru dan memanfaatkan peluang sebaik-baiknya,  salam dari mobility student Unsyiah di UUM,” pungkasnya.[]

Editor: Cut Meliana

BERBAGI