Beranda Headline Minim Peserta, Pelatihan SPSS Tetap Berlanjut

Minim Peserta, Pelatihan SPSS Tetap Berlanjut

BERBAGI
Peserta tengah serius mengikuti pelatihan SPSS (Nadiya Fazillah [AM]/DETaK)
Nadiya Fazillah [AM] | DETaK
Darussalam – Himpunan Mahasiswa Matematika (HIMATIKA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Uiversitas Syiah Kuala (UNSYIAH) menggelar acara tahunan pelatihan Statistical Program for Social Science (SPSS), Sabtu, 16 April 2016, dimulai dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB di Lab. Statistika komputasi, Lab. Dasar FMIPA lantai 2.
Pelatihan ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh HIMATIKA bagian Kesejahteraan Mahasiswa (KESMA). Pemateri dalam pelatihan ini adalah Rifky Nanda, Alumni dari jurusan Matematika yang sudah berpengalaman di bidang SPSS.
Menurut Aula Misnalia, mahasiswi Matematika Fakultas MIPA angkatan 2014 selaku ketua panitia, acara ini merupakan program kerja dari HIMATIKA dan dinilai sangat positif dan membantu khususnya bagi mahasiswa yang tengah menyusun skripsi.
“Acara ini merupakan program kerja dari HIMATIKA, dan menurut saya acara ini sangat positif, pelatihan ini sangat membantu mahasiswa khususya bagi yang sedang menyusun skripsi, software SPSS ini sangat berguna dan banyak sekali manfaatnya,” kata Aula.
Lanjutnya, Aula mengatakan seharusnya peserta yang mendaftar lebih dari 31 orang, namun karena kapasitas lab. yang tidak mampu menampung seluruh peserta, jadi peserta yang mendaftar dibatasi hingga 31 orang, namun yang datang hanya 12 orang saja.
“Harusnya peserta bisa lebih banyak lagi, karena lab. tidak mampu menampung seluruh peserta, jadi kami membatasinya hingga 31 orang saja. Namun saya sangat kecewa karena peserta yang datang tidak sebanyak yang mendaftar. Peserta tidak hanya dari MIPA saja, ada yang berasal dari fakultas lain seperti Fisip dan Ekonomi,” ungkapnya.
Meski begitu, acara pelatihan ini tetap berlanjut dengan diisi beberapa materi seperi sebaran binomial, sebaran poisson, uji sampel T, uji sampel Z, keterkaitan data ordinal, dan beberapa materi lainnya.[]
Editor: Eureka Shittanadi
BERBAGI