Beranda Headline Menyongsong POMNAS, Unsyiah Siap Berbenah

Menyongsong POMNAS, Unsyiah Siap Berbenah

BERBAGI

Muhammad Chalid Isra [AM] | DETaK

pomnas
POMNAS ke-XiV

Darussalam – Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke-14 akan diselenggarakan di Aceh. Kegiatan tersebut akan menjadi pekan olahraga terbesar pertama di Aceh. Fasilitas yang digunakan pun akan direhab sesegera mungkin.

Hal ini disampaikan oleh Nuzuli, selaku wakil ketua panitia POMNAS saat diwawancarai detak-unsyiah.com Selasa, 17 Maret 2015. Mengenai fasilitas POMNAS Nuzuli menjelaskan, “Untuk fasilitas kita mempunyai dua pilihan, yang pertama menggunakan fasilitas yang ada dengan catatan kita rehab seperti gelanggang Prof. A. Madjid Ibrahim dan lapangan tenis dan yang kedua menggunakan fasilitas yang ada milik KONI dan PEMDA,” ujarnya saat ditemui detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


“Cabang renang nantinya akan dipakai kolam renang tirta raya dan untuk basket akan digunakan lapangan basket KONI, sementara untuk sepak bola dan cabang atletik jika tidak memungkinkan diadakan lingkungan kampus kemungkinan stadion harapan bangsa akan digunakan sebagai alternatif,” lanjutnya.

Nuzuli juga menuturkan, fasilitas POMNAS yang ada di kampus akan segera berbenah dan akan dilakukan secara besar-besaran. Nuzuli optimis perehapan fasilitas kampus akan selesai dalam 3 bulan kalau cuaca mendukung.

“Perehapan gelanggang Prof. A. Madjid Ibrahim rencananya kita akan meminta bantuan dana dari pemerintah daerah dan kita targetkan selesai dalam tiga bulan walau sampai sekarang belum ada kejelasan dana,” tutur Nuzuli.

Stadion mini juga akan direhab dan akan dijadikan menjadi stadion atletik. “Stadion mini akan direhab dengan bantuan MENPORA dan stadion itu akan di alih fungsikan menjadi stadion atletik,” tutupnya.[]

Editor: M Fajarli Iqbal