Beranda Headline Menulis Itu Mudah

Menulis Itu Mudah

BERBAGI
Ilustrasi. (Sumber: Google)

Murti Ali Lingga | DETaK

Ilustrasi. (Sumber: Google)
Ilustrasi. (Sumber: Google)

Medan – Menulis dan motret itu gampang, Tema inilah yang diangkat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Suara USU, Sumatera Utara, pada acara Talk Show  “gagasmedia goes to campus” yang berlangsung di Gedung Peradilan Semu, Universitas Sumatera Utara (USU), Senin, 21 September 2014.

Resita Febiriatri, adalah salah satu pemateri yang didatangkan Suara USU, dia adalah pemimpin redaksi gagasmedia. Gagasmedia adalah penerbit nasional di Indonesia,didirikan pada tanggal 4 Juli 2003. Selain itu juga mendatangkan Al Dhimas, penulis buku chemistry gagasmedia dan Tarmizi Harva, wartawan Reuters.

IKLAN
loading...


“Menulis itu mudah, tinggal kita lagi mau atau tidak. Semua berawal dari kemauan dan hobi. saya dulu sering di ejek sama temen karena sering nulis,” kenang Al Dhimas.

Lebih lanjut Dhimas mengatakan, kalau ingin  jadi penulis itu harus hobi baca dan tentunya latihan menulis.  Dhimas mengenang masa kecilnya yang ingin terkenal, untuk terkenal menurutnya jalan satu-satunya cuma menulis. “Ya, sekarang saya sudah terkenal dan cita-cita  sudah tercapai,” tuturnya sambil tersenyum.

Dalam acara tersebut  juga di iyakan Resita Febriatri, Ia mengatakan menulis itu sangat mudah dan memberi contoh pada pengalaman pribadi sesseorang.  “Pengalaman pribadi juga bisa jadi tulisan. Tergantung dari kitanya, mau gak serius menekuninya,” ujarnya.[]

Editor: Riska Iwantoni