Beranda Headline Hari ke-3 Perkuliahan, FISIP Belum Ada Jadwal Kuliah

Hari ke-3 Perkuliahan, FISIP Belum Ada Jadwal Kuliah

BERBAGI

Sulistiono |DETaK

Darussalam – Memasuki hari ketiga masa perkuliahan, aktifitas belajar mengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah belum juga dimulai. Hal itu disebabkan jadwal perkuliahan yang belum siap.

Marini salah seorang mahasiswi FISIP mengatakan, dirinya sangat kecewa dengan pihak fakultas yang hingga saat ini jadwal perkuliahan masih belum jelas. “Kecewa sekali saya. Tapi mau bagaimana?” katanya, Rabu 5 Sebtember 2012.

IKLAN
loading...


Menurutnya seharusnya akademik harus lebih siap untuk mengatur jadwal perkuliahan, sehingga proses belajar bisa tepat waktu sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh universitas. “Kalau begini kita yang merasa dirugikan, karena kita bayar (biaya kuliah),” tambahnya.

Menanggapi hal itu, kepala akademik FISIP Unsyiah, Ir. Sayuti menjelaskan, keterlambatan jadwal perkuliahan dikarenakan dosen yang mengajar di FISIP lebih banyak dari fakultas lain, sehingga harus disesuaikan jadwalnya. “Di FISIP hanya ada 10 orang dosen. Selebihnya dosen yang mengajar diambil dari fakultas lain di Unsyiah. Seperti, FH, FKIP, dan FE. Jadi kami harus menyesuaikan lagi jadwalnya dengan dosen yang bersangkutan,” katanya.

Namun Ia memastikan mulai Kamis besok (6/9/2012), jadwal perkuliahan sudah siap dan aktifitas belajar sudah bisa dimulai.

“Fisip masih merupakan fakultas baru di Unsyiah dan masih mengalami keterbatasan sumber daya. Tapi saat ini sedang diupayakan pembenahan agar FISIP lebih baik kedepan,” tutup Sayuti.[]