Beranda Headline Mei Mendatang, FISIP Unsyiah Siap Terima Maba Prodi Ilmu Pemerintahan

Mei Mendatang, FISIP Unsyiah Siap Terima Maba Prodi Ilmu Pemerintahan

BERBAGI

Septian Murival | DETaK

Darussalam – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah akan membuka program studi baru ilmu pemerintahan. Hal tersebut dikatakan Syarifuddin Hasyim, dekan fakultas tersebut. Senin, (4/11/2013).

“Baru hari ini saya menerima surat dari rektor tentang ilmu pemerintahan dan sekarang ini telah kami tetapkan Humbis di ilmu Pemerintahan termasuk saya dan sudah saya ajukan ke rektor untuk di buat mandat dengan Dirjen Dikti tahun ini dan kira-kira Mei 2014 ini sudah bisa menerima mahasiswa baru,” terangnya.

IKLAN
loading...


“Kami telah mengajukan proposal pengajuan program studi baru ilmu pemerintahan ini  pada masa Darni M. Daud menjabat sebagai rektor,” tambahnya.

Menurutnya program studi ilmu pemerintahan ini diusulkan karena di Provinsi Aceh marak pemekaran daerah, “nantinya akan membutuhkan kader yang mampu dan mahir di bidang birokrasi atau juga menjadi konsultan di bidang pemerintahan,” ungkapnya

Ia juga menerangkan bahwa tidak ada kendala yang Ia hadapi untuk prodi baru ini, “silabusnya sudah kami siapkan untuk bidang ilmu pemerintahan, untuk sementara waktu karena memang mengacu kepada pedoman yang rumpun ilmu pemerintahan adalah ilmu hukum dan sejarah, jadi sarjana dari ilmu hukum pemerintahan dan tata negara bisa mengajar di program studi ini dan di samping itu juga di dukung oleh tenaga pengajar birokrat Aceh senior yang telah mapan di bidangnya, seperti mantan Sekretaris daerah (Sekda) dan sebagainya,” jelas Syarifuddin.[]