Beranda Headline Maula Nikma: Tes TOEFL Mudah Jika Tau Triknya

Maula Nikma: Tes TOEFL Mudah Jika Tau Triknya

BERBAGI

Putri Nurul Ulfa| DETaK

maula
Maula Nikma, Penggagas Paradise Institut
(Dok.Pribadi/DETaK)

Darussalam – β€œEverything is possible if you know the trick (semua mungkin/mudah jika kamu tau kiatnya),” ungkap penggagas Paradise Institute (PI), Maula Nikma, saat menyampaikan kata sambutannya dalam Seminar Test of English as A Foreign Language (TOEFL) Clinic di aula gedung gelanggang mahasiswa Unsyiah, Minggu, 30 Maret 2014.

Seminar yang terselenggara atas kerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah ini dihadiri oleh 28 peserta yang terlebih dahulu telah mengikuti TOEFL Prediction Test di sekretariat PI. Peserta mendapatkan materi tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan tes TOEFL, mengapa perlu mengikuti tes TOEFL, dan trik-trik menjawab tes TOEFL agar mendapat skor yang diharapkan.

IKLAN
loading...


Maula mengatakan bahwa dalam menjawab tes TOEFL ada trik-trik khusus yang dapat membantu menjawab soal dengan cepat sehingga tidak menghabiskan banyak waktu. Lelaki yang pernah menjadi translator sekaligus interpreter semasa ia kuliah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara ini mengupas habis kesalahan-kesalahan dalam menjawab soal serta membeberkan 5 rahasia jitu dalam pengerjaan tes.

Seminar ini merupakan agenda terakhir dalam rangkaian acara yang dibagi dalam empat gelombang. β€œIni seminar terakhir di sini (Aceh). Kedepannya, Insyaallah kami akan me-launching TOEFL Clinic ini ke Universitas Sumatera Utara (USU) dan ke beberapa universitas di Bandung.”[]