Beranda Headline Masih Dijumpai Peserta SBMPTN Tahun Lulusan 2013

Masih Dijumpai Peserta SBMPTN Tahun Lulusan 2013

BERBAGI
Karikatur Menuju Unsyiah. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Dhenok Megawulandari [AM] dan Sri Ulina [AM] | DETaK

Darussalam – Salah satu lokasi yang dijadikan sebagai tempat diadakannya tes Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016 yaitu SMA Laboratorium Universitas Syiah Kuala (Lab School Unsyiah), Selasa, 31 Mei 2016. Tes di lokasi ini dimulai sejak pukul 09.30-14.30 WIB dengan 11 ruang yang masing-masing diisi oleh maksimal 40 peserta bidang soshum.

Nasir, Kepala Sekolah Lab School Unsyiah mengatakan, bahwa pihak sekolah sudah mempersiapkan pelaksanaan tes dari tiga hari sebelum hari H.
“Persiapan sudah dilaksanakan sejak tiga hari yang lalu, terutama mengenai lokasi ujian,” kata kepala sekolah.
Lanjut, kepala sekolah juga mengatakan bahwasanya tidak ada permasalah selama berlangsunya SBMPTN, kecuali diruangan 07 terdapat seorang peserta yang ijazahnya tamatan 2013.

IKLAN
loading...


“Tidak ada masalah SMBPTN, kecuali diruangan 07 ada satu orang peserta yang ijazahnya tamatan tahun 2013 sementara yang diperbolehkan ikut ujian ini adalah maksimal tiga tahun setelah lulus,” jelasnya.
Saat ditanya mengenai hal tersebut Nasir mengatakan bahwa sudah dikonfimasi kepada pihak biro, dan pihak sekolah tidak berani mengambil tindakan apapun.
“Kita konfirmasi kepada pihak biro, kita informasikan bagaimana tindakannya tapi kita tulis di berita acara, tidak kita keluarkan karena beritanya sudah dikirim kesana,” lanjutnya.

Putri Ayuni Salah satu peserta SBMPTN mengatakan bahwa ruangan tes cukup nyaman dan sebelum dilaksanakannya tes pengawas memberikan petunjuk pengisian LJK.

“Ruangannya cukup nyaman, ada kipas angin tapi tidak ada AC. Dengan dua orang pengawas yang menjelaskan cara pengisian LJK, sebelum ujian dimulai. ” ucapnya.[]

Editor: Dinda Triani