Beranda Headline Malam Anugrah Jeuneurob Apresiasi Penulis Muda

Malam Anugrah Jeuneurob Apresiasi Penulis Muda

BERBAGI
Poster (Dok. Jeunerob)

M Fajarli Iqbal [AM] | DETaK

Poster (Dok. Jeunerob)
Poster (Dok. Jeuneurob)

Darusalam – Komunitas penulis jeuneurob untuk pertama kalinya mengadakan malam workshop anugrah untuk para penulis pemula di PT Caffe Ulee Kareng, Jum’at malam, 21 November 2014.

Acara yang dihelat dengan tujuan untuk mengapresiasi para penulis muda yang kian hari mulai banyak bermunculan di Aceh khususnya di Banda Aceh. Dengan setting panggung yang menawan komunitas jeneurob memeberikan beberapa anungrah kepada para penulis yang mempunyai prestasi.

IKLAN
loading...


Mela Yunati, ketua panitia penyelenggara acara mengatakan acara tersebut bertujuan untu meningkatkan kreatifitas anak bangsa.

“Acara ini kami lakukan untuk meningkatkan kreatifitas anak bangsa, terutama untuk komunitas jeuneurob sendiri, seperti minat dalam menulis.” Tutur Mela kepada detak-unsyiah.com di sela-sela acara.

Komunitas yang berdiri sejak 2011 ini memfokuskan diri dalam bidang kreatif seni seperti menulis dan berteater. Jeuneurob telah banyak menyabet piala di bidang kreatif baik di tingkat daerah maupun di tingkat nasional. Komunitas ini terus melahirkan para penulis muda dan keseluran penulis tersebut layak untuk diapresiasi.

“Para penulis-penulis muda itu sebenarnya harus banyak diapresiasi agar mereka cepat tumbuh.” ccap Nazar ketua komunitas jeuneurob.

Menurutnya, para pekerja di bidang kreatif harus terus diapresiasi agar karya dan daya kreatif mereka terus berkembang.

Rangkaian acara yang diawali dengan penampilan Band Apache ini sempat mengundang perhatian penonton dan mengundang bermacam komentar dari penonton. “Acaranya keren banget, tapi musiknya kurang bagus, mungkin sound sistemnya jelek,” ujar Sarah sesaat setelah acara berlangsung.[]

Editor: Riska Iwantoni