Beranda Headline Makna Lomba bagi Sang Juara Tahfidz Qur’an MTQ ke-15 Unsyiah

Makna Lomba bagi Sang Juara Tahfidz Qur’an MTQ ke-15 Unsyiah

BERBAGI
Ilustrasi (Sumber: Google)

Mohammad Adzannie Bessania [AM] | DETaK

Darussalam – Mahasiswi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unsyiah, Salmawani Samha, raih juara 1 dalam lomba Tahfidz Qur’an pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-15 Tingkat Unsyiah di Mesjid Jamik Unsyiah.

Salma menyatakan, lomba Tahfidz Qur’an diikuti oleh 4 fakultas yang menguasai 5 juz, yaitu Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Teknik, dan Fakultas MIPA.

IKLAN
loading...


“Unsyiah mengadakan MTQ tingkat Universitas guna mempersiapkan MTQ Tingkat Nasional di Universitas Brawijaya tahun 2017,” ungkap Samha yang akan mewakili Unsyiah pada MTQ tingkat nasional. Minggu , 6 November 2016.

Salma mengaku, ia sama sekali tidak berharap menjadi juara ketika mengikuti lomba, yang terpenting adalah bagaimana cara mempertahankan hafalan.

“Lomba itu, terutama dalam konteks Al-Qur’an, bukan hanya untuk mendapat juara, melainkan bagaimana cara mempertahankan hafalan di depan publik. Sekalian syi’ar dengan lomba,” sambungnya.

FMIPA juga berhasil meraih juara umum pada lomba MTQ tingkat Unsyiah, diikuti oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) yang meraih juara umum 2 dan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) yang meraih juara umum 3.[]

Editor: Maisyarah Rita