Beranda Headline Mahasiswa Padang Gelar Orkes Keroncong di Unsyiah

Mahasiswa Padang Gelar Orkes Keroncong di Unsyiah

BERBAGI

Foto0139
(foto: Murti Ali Lingga [AM]/DETaK)
Murti Ali Lingga [AM] | DETaK

Darussalam – Grup musik keroncong yang beranggotakan mahasiswa Institut Seni Indonesia (ISI) Sumatra Barat (Sumbar), menggelar pertunjukkan musik di auditorium Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah. “Roadshow ini akan berlangsung di berbagai tempat mulai dari hotel,cafe,dan kampus,” kata Teuku Afifuddin, Manager Orkes La Paloma ISI, Selasa (28/05/2013).

Ia menambahkan, roadshow orkes musik tersebut sudah berlangsung sejak sabtu 25 Mei lalu di Hermes Palace Hotel. “Rencananya akan berakhir 1 Juni mendatang di Taman Budaya,” paparnya.

IKLAN
loading...


Roadshow bertajuk ”Mengenang Tempo Doeloe” ini juga sekaligus sebagai upaya ISI menggalang dana untuk korban banjir dan tanah longsor di pantai Barat-Selatan Aceh. “Mudah-mudahan dana yang terkumpul langusung kami salurkan dan semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah.”

Acara ini, kata Afifuddin, di prakarsai oleh Sayah dan Fadlun Alung  yang merupakan mahasiswa alumni FKIP Unsyiah. “Agenda ini juga merupakan proses belajar menerapkan ilmu yang kami dapat di perkuliahan yang saat ini kami jalani,” jelas Afifuddin.

Ia berharap, semua kalangan yang ada di Banda Aceh agar dapat hadir di tempat-tempat pertunjukan roadshow orkes La Paloma untuk menikmati musik dan kenangan tempo dulu. “Sekaligus berpartisipasi dalam membantu korban bencana alam,” tutupnya.[]

BERBAGI