Beranda Headline Mahasiswa FKIP Unsyiah Tuntut Pemilihan Dekan Transparan

Mahasiswa FKIP Unsyiah Tuntut Pemilihan Dekan Transparan

BERBAGI

Muhammad Sutama | DETaK

Darussalam – Puluhan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus (AMPK) melakukan aksi demo saat pemilihan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah, Kamis pagi (10/1/2013) di lantai dua aula fakultas tersebut.

Koordinator aksi, Nopri Haryadi mengatakan, demo tersebut merupakan aksi protes mereka terhadap pemilihan dekan yang tidak transparan. ‘’Dekan yang dipilih seharusnya bisa transparan dan dapat dilihat oleh seluruh mahasiswa dan dosen di FKIP Unsyiah,’’ kata Nopri.

IKLAN
loading...


Dikatakan Nopri, pemilihan Dekan FKIP Unsyiah yan kali ini, dilaksanakan di ruangan tertutup dan tidak transparan. “Hanya sebagian dosen saja yang dapat melihat berlangsungnya acara pemilihan dekan tersebut,” tambahnya

“Saat pemilhan dekan juga dilakukan secara senat atau perwakilan dan membuat sebagian dosen tidak setuju,’’ lanjut Nopri.

Dikatakan Nopri, seharusnya pemilihan dekan belangsung secara terbuka dan semua dosen di fakultas tersebut dapat memilih dekan.

Hal itulah yang menyebabkan terjadinya aksi protes puluhan mahasiswa pada pemilihan dekan FKIP. Nopri berharap, “pemilihan berlangsung dengan baik. Dengan mempertimbangkan aspirasi dari seluruh dosen yang ada di lingkungan FKIP Unsyiah.[]