Beranda Headline Mahasiswa FKIP Keluhkan Lift Rusak

Mahasiswa FKIP Keluhkan Lift Rusak

BERBAGI

Hilda Rahmazani [AM] | DETaK

IMG_9211
(Foto : Murti Ali Lingga/DETaK)

Darussalam – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah kesal karena kerusakan lift tidak kunjung diperbaiki. “Seharusnya lift di FKIP harus dapat segera difungsikan karena berbagai event berskala nasional dan internasional sering dilaksanakan di ruang auditorium FKIP,” kata Nana salah seorang mahasiswa FKIP Unsyiah, Selasa (26/11/2013).

Ia mengatakan kerusakan lift yang memudahkan akses menuju lantai dua dan tiga tersebut banyak dikeluhkan oleh mahasiswa lainnya. Ada juga yang menulis pada selebaran di depan lift, mempertanyakan kapan alat tersebut diperbaiki.

IKLAN
loading...


Ia menambahkan lift tersebut juga jarang diaktifkan dan hanya digunakan pada hari-hari tertentu terutama saat adanya kegiatan yang dilakukan di auditorium kampus tersebut. “Sebenarnya lift yang rusak tersebut jarang digunakan,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Pembantu Dekan (PD) II FKIP, Drs. Abdurrahman mengatakan bahwa memang lift diaktifkan pada hari-hari tertentu, misalnya pada acara yudisium dan acara yang berskala nasional maupun internasional. Hal ini dikarenakan tingginya tegangan listrik yang dibutuhkan lift.

“Lift dihidupkan ketika ada kegiatan-kegiatan penting saja. Untuk acara yang berskala yang nasional kita hidupkan lift. Kalau tidak, tidak sanggup bayar listriknya,” ungkap Abdurrahman.

Terkait dengan kerusakan lift, ia menyatakan bahwa pihaknya sedang mengupayakan perbaikan lift. “Kami sedang mengupayakan perbaikan lift, kita tunggu teknisi,” tambahnya.[]