Beranda Headline Mahasiswa FKG Salurkan 2500 Masker untuk RSUD Zainal Abidin dan RS Prince...

Mahasiswa FKG Salurkan 2500 Masker untuk RSUD Zainal Abidin dan RS Prince Nayef

BERBAGI
Penyerahan masker oleh mahasiswa FKG Unsyiah kepada Direktur RSPN Prince Nayef, Dian Adisyahputra (dok. panitia)
loading...

Siaran Pers | DETaK

Banda Aceh- Menyikapi kekurangan Alat Proteksi Diri (APD) dalam menghadapi pandemi Covid-19, mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) salurkan 2500 masker untuk RSUD Zainal Abidin dan RS Prince Nayef Unsyiah pada Kamis, 26 Maret 2020. Sebanyak 2000 masker diberikan kepada RSUD Zainal Abidin yang diterima langsung oleh Herlina Dimiatri dan sebanyak 500 masker untuk RS Prince Nayef yang diterima oleh Direktur RSPN Prince Nayef, Dian Adisyahputra.

Rizky Fattah selaku inisiator kegiatan beserta rekan-rekannya berharap agar bantuan masker ini dapat membantu dokter, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya dalam menangani pandemi Covid-19 di Aceh.

loading...

Selain itu, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKG Unsyiah, M Alif Satrio, mengimbau agar rekan-rekan mahasiswa khususnya yang berada di Aceh untuk turut andil membantu pemerintah menghadapi Covid-19.

“FKG Unsyiah sudah membuka open donation di media sosial untuk menerima segala bantuan, diutamakan APD maupun bantuan lainnya yang akan disalurkan kepada rumah sakit dan fasilitas layanan kesehatan yang membutuhkan,” imbau Ketua DPM FKG.

Pemberian masker ini merupakan bagian dari program “FKG Unsyiah Sigap Covid-19”. Menurut Wakil Dekan III FKG Unsyiah, Teuku Ahmad Arbi, mahasiswa FKG Unsyiah sebagai calon tenaga kesehatan di masa datang harus berkontribusi dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19 khususnya di Aceh. Peran aktif yang bisa dilakukan adalah menyalurkan bantuan APD dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 yang meliputi imbauan social distancing, cuci tangan, etika batuk/ bersin, dan menjaga pola hidup sehat.

“Kita berharap agar seluruh tenaga kesehatan yang menangani pasien senantiasa sehat, terlindungi dari paparan virus dan pandemi Covid-19 ini segera berlalu,” pungkasnya.[]

Editor: Nurul Hasanah

BERBAGI