Beranda Headline LPM Unsyiah Gelar Pemutaran Film Dokumenter “Dibalik Frekuensi”

LPM Unsyiah Gelar Pemutaran Film Dokumenter “Dibalik Frekuensi”

BERBAGI

Keumala Fadhiela | DETaK

Darussalam – UKM Pers DETaK Unsyiah dan LPM Perspektif Fakultas Ekonomi Unsyiah menyelenggarakan pemutaran film dan seminar “Dibalik Frekuensi” dengan tema “Memahami Media, Konglomerasi Media dan Pekerja Media” di balai sidang Fakultas Ekonomi Unsyiah, Senin (29/4/2013)

Seminar ini mengundang pembicara Liza Dayani (Komisi Informasi Aceh), Maimun Saleh (AJI) dan Ihan mewakili pimpinan redaksi Atjehpost.com.

IKLAN
loading...


Pemutaran film yang dihadiri oleh 100 orang peserta ini serentak diputar diseluruh Indonesia. Film dokumenter ini merangkum beberapa kasus media di Indonesia. Banyak media yang memiliki kepentingan tersendiri sehingga tidak lagi menjadi kepentingan publik.

Liza Dayani, pembicara dari Komisi Informasi Aceh mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak mudah mengelola media massa. Kenyataan yang terlihat sekarang ini yaitu adanya konglomerasi media Indonesia, termasuk media di Aceh. Hal ini tidak memberikan kontribusi positif untuk Indonesia.

“Kita sebagai jurnalis juga harus sadar hak. Negara tidak menjalankan hak-hak itu jika kita tidak memperjuangkannya. Kebijakan memang sudah ada, tapi selama ini tidak ada aktualisasi”, ujar Liza.[]

BERBAGI