Beranda Headline Lindungi Bahari Lewat PKSDA

Lindungi Bahari Lewat PKSDA

BERBAGI
(Dok: google)

Alfira Oksalina [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Biologi (HMB) FMIPA kembali akan mengadakan Pekan Konservasi Sumber Daya Alam (PKSDA), yang rencananya akan mulai dilakukan pada 4-10 April mendatang dengan serangkaian acara seperti lomba fotografi, mewarnai, daur ulang, karikatur, acara seminar serta aksi cinta lingkungan sebagai acara puncaknya.

Muhammad Ridho, Ketua HMB menyatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk memberikan perubahan dan perbaikan pola pikir masyarakat terhadap lingkungan.

IKLAN
loading...


“PKSDA sendiri bertujuan untuk melakukan perubahan dan perbaikan pola pikir masyarakat sehingga perilaku negatif mengenai kerusakan lingkungan tidak akan terus terjadi,” ujar Ridho saat ditemui pada Rabu, 30 April 2016.

“melalui event ini secara tidak langsung kami mengimbau kepada masyarakat dari berbagai kalangan untuk Aware akan pentingnya konservasi itu sendiri.” tambahnya

Kedepannya diharapkan agar PKSDA bukan hanya sekedar acara melainkan ajang membangun semangat jiwa konservasi untuk melindungi bumi.

Pada kegiatan tersebut perlombaan daur ulang dan karikatur diperuntukkan bagi siswa SMA/sederajat serta mahasiswa, sedangkan lomba mewarnai untuk siswa TK dan SD kelas satu dan dua. Namun untuk lomba fotografi, dan acara seminar serta aksi lingkungan, terbuka untuk umum.[]

Editor: Cut Meliana