Beranda Headline Lewat Lomba, Teknik Mesin Kenalkan Aeromodelling pada Siswa SMA

Lewat Lomba, Teknik Mesin Kenalkan Aeromodelling pada Siswa SMA

BERBAGI
Sumber: Google

Novita Sary Saputri | DETaK

Darussalam – Fakultas Teknik (FT) Jurusan Teknik Mesin Unsyiah menyelenggarakan perlombaan tingkat SMA/sederajat bertajuk “Rubber Power Plane Competition 2016” yang diikuti sebanyak 20 timPerlombaan tersebut  berlangsung selama dua hari, di Gedung Gelanggang Unsyiah. 17 dan 20 Oktober 2016.

Pergelaran agenda ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia aeromodelling pada siswa SMA. Serta Mendekatkan mereka pada hal-hal yang menyangkut Teknik  Mesin dan Industri.

IKLAN
loading...


Ketua acara, Seprian Harisananda menjelaskan bahwa ruang lingkup dari teknik mesin tidak hanya mengenai bengkel, namun juga hal lainnya seperti manufacture.

 “Teknik mesin tidak hanya membahas mengenai bengkel, oli, mesin dan hal-hal seperti itu saja, tetapi juga mengenai manufacturedesign dan lain-lain,” jelasnya saat ditemui oleh detak-unsyiah.com, Kamis, 20 Oktober 2016.

Begitupula dengan penjelasan dari salah seorang juri, Syahrizal yang mengharapkan dari kegiatan perlombaan pembuatan pesawat sederhana ini, juga menjadi langkah awal munculnya  inovasi terbaru sehingga kedepannya dapat lebih berkembang. []

Editor: Cut Meliana