Beranda Headline Kurikulum Unsyiah diperpanjang Akibat Pandemi

Kurikulum Unsyiah diperpanjang Akibat Pandemi

BERBAGI
Ist (sumber: Google)
loading...

Zikrina Munawarah | DETaK

Darussalam- Merujuk pada Surat Edaran Nomor B/1852/UN11/KP11.00./2020 tentang Pemberitahuan Hasil Rapat Bidang Akademik, terdapat sepuluh poin penting bagi mahasiswa seperti yang terdapat pada gambar berikut.

Poin pertama menyatakan kurikulum Unsyiah diperpanjang hingga tahun 2021. Wakil Rektor I Bidang Akademik, Marwan, mengatakan bahwa kurikulum yang berlaku dari tahun 2016 hingga 2020 diperpanjang sampai 2021.

loading...

“Kurikulum Unsyiah pada tahun 2016 dibuat serentak semua. Berlaku selama 4 tahun. Waktu itu kita buat SK nya 2016-2020. Sekarang kan sudah 2020, sudah habis masanya. SK Rektor sudah habis nanti bulan 7 ini, supaya kurikulum itu masih bisa dipakai, kita perpanjang masa berlakunya. Jadi, sudah kami buat SK baru diperpanjang setahun,” ujar Marwan saat dihubungi wartawan detak-unsyiah.com via WhatsApp pada Selasa, 14 April 2020

Ia juga menambahkan bahwa ada kemungkinan nantinya ada perubahan kurikulum dari beberapa program studi.

“SK yang sudah ada, mata kuliah yang sudah ada selama ini tetap berlaku seperti dahulu. Kecuali nanti beberapa prodi mungkin mengusulkan perubahan. Tapi secara umum kita buat seperti itu,” katanya.

Keputusan tersebut diambil karena dalam kondisi seperti ini tidak memungkinkan untuk mengadakan pertemuan membahas perubahan kurikulum.

“Untuk buat perubahan kurikulum perlu kita undang stakeholder dari luar, dosen-dosen berkumpul. Kan nggak mungkin dilakukan dalam waktu dekat ini. Akhirnya kita putuskan diberlakukan kurikulum 2016-2020 setahun lagi,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan kurikulum baru akan tetap dipersiapkan dan berharap pandemi korona ini segera berakhir. [*]

Editor: Missanur Refasesa

BERBAGI