Beranda Headline Kunjungan Media, Mahasiswa FISIP Unsyiah Sambangi DETaK

Kunjungan Media, Mahasiswa FISIP Unsyiah Sambangi DETaK

BERBAGI
Mahasiswa FISIP foto bersama kru DETaK usai kunjungan. (Achmad Julio [AM]/DETaK)

Achmad Julio [AM] | DETaK

Mahasiswa FISIP foto bersama kru DETaK usai kunjungan. (Achmad Julio [AM]/DETaK)
Mahasiswa FISIP foto bersama kru DETaK usai kunjungan. (Achmad Julio [AM]/DETaK)

Darussalam Delapan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh melakukan kunjungan ke sekretariat Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) DETaK Unsyiah, Jumat, 22 Mei 2015.

Kunjungan media tersebut dilakukan untuk mengetahui kinerja lembaga pers di dalam pergerakan kampus dan mempelajari struktur keorganisasian beserta tugas-tugas dalam lembaga pers.

IKLAN
loading...


Dalam kunjungan media ini banyak hal yang dibicarakan salah satunya adalah sejarah berdirinya LPM DETaK serta bagaimana menjaga independensi pers sebagai bentuk kampus yang berdaulat. Para kru DETaK berdiskusi dengan mahasiswa FISIP  tentang bagaimana menjadikan pers kampus ikut andil besar dalam menyikapi berbagai situasi dan isu-isu besar yang ada di kampus.

“Harapannya pers kampus tetap menjaga independensi dan kredebilitasnya dalam memberikan berita dan tidak lemah dalam pemberitaan karena dilihat dari umur sudah sangat dewasa.” Kata Iwan Sunarya, mahasiswa FISIP angkatan 2012 saat ditanyai harapannya untuk keberlansungan LPM kedepan.

Mahasiswa yang melakukan kunjungan ini merupakan angkatan 2012, dan diikuti beberapa divisi yang ada di DETaK seperti Keredaksian, Pengkaderan, serta Usaha dan Sirkulasi.

“Kita sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh teman-teman dari FISIP menjadikan LPM DETaK sebagai tempat kunjungan. Artinya untuk sebuah pembelajaran tidak harus jauh-jauh terjun ke media besar, tapi mulai dari kampus sendiri.” Kata Riska Iwantoni, Redaktur Pelaksana DETaK.[]

Editor: Riyanti Herlita