Beranda Headline Kunjungan Media ke Metro TV Aceh

Kunjungan Media ke Metro TV Aceh

BERBAGI
Sesi foto bersama usai melakukan kunjungan. (Muhammad Chalid Isra/DETaK)

Eureka Shittanadi [AM] | DETaK

Aceh Besar – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah kembali melakukan kunjungan kerja yang diinisiasi oleh Humas UKM Pers Unsyiah, Athiatuzzakiah. Kunjungan kerja kali ini ditujukan ke kantor Metro TV Biro Aceh, pada Sabtu, 21 November 2015 di Lampeneruet, Aceh Besar.

Sebanyak 11 orang yang terdiri dari pengurus, anggota tetap, dan anggota magang diikutsertakan dalam kunjungan angg kedua ini. Sebelumnya UKM Pers DETaK juga telah melakukan kunjungan serupa ke media lokal Aceh, Portal Satu.

IKLAN
loading...


Kegiatan tersebut ditujukan untuk memperdalam pengetahuan anggota DETaK dan memberi gambaran bagaimana cara kerja media pertelevisian, khususnya Metro TV dalam proses pembuatan berita.

Andika Bakti, selaku reporter Metro TV menyambut ramah kedatangan UKM Pers DETaK Unsyiah dan membeberkan ilmu mengenai cara pengambilan gambar, tips untuk mengisi suara/dubbing, pengenalan alat-alat di studio Metro TV, serta simulasi wawancara live di studio Metro TV.

Menurutnya, rasa takut harus dikesampingkan jauh-jauh ketika berada di depan kamera dan tidak perlu memikirkan apapun. Ia juga mengakui bahwa berlatih di depan cermin merupakan cara untuk melatih kepercayaan diri.

“Jangan pernah takut untuk melakukan kesalahan ketika berada di depan kamera. Berbicara di depan kaca untuk melatih percaya diri memang benar, lho!,” serunya saat berdiskusi di kantor tersebut.

Kunjungan kerja ini merupakan program kerja dari devisi Humas UKM Pers DETaK Unsyiah untuk meningkatkan jalinan kerjasama sesama media dan pengetahuan anggota.[]

Editor: Riska Iwantoni