Beranda Headline Kunjungan Media, DETaK Sambangi Serambi Indonesia

Kunjungan Media, DETaK Sambangi Serambi Indonesia

BERBAGI
Dok. DETaK

Izza Al Nabila [AM] | DETaK

Banda Aceh – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pers DETaK Unsyiah  melakukan kunjungan media ke  harian Serambi Indonesia, Rabu, 30 Maret 2016. Dalam kegiatan diskusi antar media ini, DETaK disambut baik oleh Bukhari M Ali, sekretaris  Harian Serambi Indonesia di ruang kerjanya.

“Serambi sekarang sudah mempunyai  70 wartawan di Aceh dan harian serambi itu bisa mencapai 6000 eksemplar setiap harinya di Aceh,” terang Bukhari dalam sambutannya.

IKLAN
loading...


Lebih lanjut, dia menceritakan dirinya saat berkecimpung pertama sekali dengan dunia pers kampus, selain itu juga berbagi pengalamannya selama menjadi wartawan.

“Menjadi wartawan itu sangat menyenangka, mencari maupun menulis berita itu bagi saya mudah asalkan kita suka dan merasa nyaman maka kita akan mudah dalam menulis berita,” ujar katanya.

Diskusi ringan di kantor Harian Serambi Indonesia. (Dok. DETaK)
Diskusi ringan di kantor Harian Serambi Indonesia. (Dok. DETaK)

Rivanni, salah satu staf  Harian Serambi Indonesia juga ikut berbagi pengalaman dan mengajak seluruh anggota UKM Pers DETaK mengelilingi kantor media tersebut. Kru DETaK dituntun untuk mengunjungi ruang redaksi, percetakan, studio, radio, dan berbagai ruangan lain.  Serambi Indonesia  juga memperkenalkan hampir seluruh staf yang bekerja di Harian Serambi  Indonesia dan fasilitas fasilitas yang dimiliki oleh Serambi Indonesia.

Sementara itu, Masridho Rambey, Pemimpin Umum UKM Pers DETaK dalam pertemuan tersebut mengatakan, selain bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar media, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi segenap pengurus UKM Pers dalam peliputan.

“Semoga adanya silaturrahmi antara UKM Pers DETaK dengan Harian Serambi ini dapat memotivasi para pengurus UKM Pers DETaK dan para anggota magang dalam meliput dan menulis berita yang lebih baik lagi ke depan,” kata mahasiswa FISIP Unsyiah tersebut.

Kru DETaK dan staf Serambi Indonesia foto bersama. (Dok. DETaK)
Kru DETaK dan staf Serambi Indonesia foto bersama. (Dok. DETaK)

Dalam kunjungan yang diprakarsai oleh Divisi Humas kali ini dihadiri sebanyak 17 kru yang terdiri dari anggota magang dan pengurus periode 2017. Diagendakan kunjungan ini akan terus berlanjut ke beberapa media di Aceh baik lokal maupun nasional.[]

Editor: Eureka Shittanadi