Beranda Headline Kuliah Komunikasi Politik Hadirkan Empat Caleg

Kuliah Komunikasi Politik Hadirkan Empat Caleg

BERBAGI

Murti Ali Lingga | DETaK

Murti Ali Lingga/DETaK
(Murti Ali Lingga/DETaK)

Banda Aceh – Puluhan mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsyiah, kuliah diluar kampus, tepatnya di Haba Cafe, Lampriet, Kamis, 13 Maret 2014.

Perkuliahan Ilmu Komunikasi Politik ini, diukuti empat kelas dari letting 2012. Kuliah kali ini menghadirkan beberapa calon legislatif (caleg) perempuan dari berbagai partai, yang maju di pesta politik 9 April mendatang. Diantaranya Partai Damai Aceh (PDA), Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

IKLAN
loading...


 “Kuliah ini merupakan pendidikan komunikasi politik yang dapat langsung dilihat dan nyataDan tak jarang hal sepele ini dilupakan oleh partai-partai politik,” kata Saifuddin Bantasyam, dosen pengajar mata kuliah itu.

“Bermanfaat dan penting untuk diketahui mahasiswa, supaya tahu bagaimana komunikasi politik yang baik dan benar,” ungkap Bahariandy Mahardeka, salah seorang mahasiswa FISIP yang hadir pada perkuliahan tersebut.

“Saya rasa kegiatan seperti ini sangat positif, karena selama ini mahasiswa hanya tahu berpolitik secara teori. Mahasiswa bisa mengetahui komunikasi politik itu secara langsung,” jelas salah seorang caleg Demokrat.[]