Beranda Headline KSR-PMI Unsyiah Selenggarkan Youth Volunteer Summit

KSR-PMI Unsyiah Selenggarkan Youth Volunteer Summit

BERBAGI
Pembukaan acara Youth Volenteer Summit. (Murti Ali Lingga/DETaK)

 Murti Ali Lingga | DETaK

Pembukaan acara Youth Volenteer  Summit. (Murti Ali Lingga/DETaK)
Pembukaan acara Youth Volenteer Summit. (Murti Ali Lingga/DETaK)

Banda Aceh – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 01 Unsyiah selenggrakan Youth Volunteer Summit pada 7-11 November 2014 mendatang.

Kegiatan ini dihadiri 30 perwakilan KSR-PMI dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia dan digelar di tiga wilayah yakni Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang.

IKLAN
loading...


Komandan KSR-PMI Unit 01 Unsyiah Saradi Wantona mengatakan, kegiatan tersebut akan diisi dengan pelatihan untuk menyiapkan para relawan dalam melakukan penanggulangan dan penanganan bencana.

“Selain itu kepada masyarakat juga akan diberikan pemahaman-pemahan dalam mengadapi resiko bencana di Aceh, supaya masyarakat memiliki pemahaman dan siap ketika bencana terjadi. Karena Aceh merupakan wilayah yang rawan bencana, untuk itu sangat diperlukan kesiapan kapan saja, baik dari relawan maupun masyarakat nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Wilayah Aceh, T. Alaidinsyah, mengatakan kegiatan tersebut juga akan menghadirkan sejumlah relawan dari Palang Merah se-Asia Pasifik dan seluruh Indonesia.

“Rencanaya Sabtu malam nantinya akan digelar pawai obor kemanusiaan, dari Ulee Leheue menuju Blang Padang, yang dilanjutkan denga renungan 10 tahun tragedi Tsunami Aceh,” pungkasnya.

Lebih lanjut Alaidinsyah mengatkan, acara tersebut juga akan dihadiri oleh Wakil Presiden Indonesia Jufus Kalla, dalam hal ini JK merupakan Ketua Umum Palang Merah Indonesia.

“Mudah-mudahan Pak JK dapat hadir di tengah-tengah kita nantinya dalam peringatan 10 tahun Tsunami ini,” ungkap Ketua PMI Aceh.[]

Editor: –