Beranda Headline KPS Sambut Hari Autis Bersama Anak SLB

KPS Sambut Hari Autis Bersama Anak SLB

BERBAGI
Memperingati hari autis sedunia, Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Unsyiah menggelar acara seminar bakti sosial bagi anak-anak Autis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Bukesra Banda Aceh.

Izza Al Nabila [AM] | DETaK

Banda Aceh  Dalam rangka memperingati hari autis sedunia, Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Unsyiah  menggelar seminar bakti sosial bagi anak-anak Autis di Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Bukesra Banda Aceh. Acara yang mengusung tema “KPS peduli bersama SLB-AB” ini bertujuan untuk memperkenalkan pemahaman tentang lalu lintas dan cara pelaksanaan hukum di Indonesia. Sabtu, 2 April 2016.

“Acara ini bertujuan memperkenalkan hukum kepada anak-anak autis. Walaupun mereka mempunyai kekurangan dalam berbicara tapi tidak ada salahnya jika mereka tahu tentang masalah hukum yang berjalan di Indonesia,”  jelas Ketua KPS, M. Reza Khadafi.

IKLAN
loading...


Selain mengadakan acara seminar, KPS yang berdiri pada tahun 2010 ini juga menyelenggarakan perlombaan bagi anak-anak autis, diantaranya lomba menggambar,  mewarnai, dan kegiatan edukatif  lainnya. Lebih lanjut, Khadafi menjelaskan, pihaknya berharap acara tersebut dapat memotivasi siswa SLB yang memiliki kekurangan secara fisik maupun mental.

Senada dengan KPS Hukum Unsyiah, pihak sekolah SLB berjenjang SMP dan SMA juga mengharapkan kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak penyandang autisme untuk menyongsong masa depan.

“Semuanya mereka (-red. siswa SLB) senang dengan adanya acara sederhana seperti ini karena bagi mereka kebersamaan itu penting. Dengan adanya acara bakti sosial ini, semoga dapat membangkitkan semangat mereka ke depan,” kata pengajar olahraga di SLB tersebut.[]

Editor: Cut Meliana