Beranda Headline KPR Pemira Unsyiah Targetkan Pemilih Lewati Angka 50 Persen

KPR Pemira Unsyiah Targetkan Pemilih Lewati Angka 50 Persen

BERBAGI

Ahmad Firdaus | DETaK

Ilustrasi-Kotak-Suara
(Ilustrasi : salimbachmid.com)

Darussalam – Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) yang terpilih pada Sidang Umum  (SU) awal tahun 2013, Fauzi menjelaskan, sosialisasi pemilihan raya (pemira) yang sudah berlangsung sejak 16 September 2013 akan berakhir hari ini, Senin (30/09/2013). ” “ Sampai hari ini  kami sudah siap untuk menerima teman-teman yang ingin mencalonkan diri dan pencalonan akan  dimulai dari tanggal 1 sampai 9 oktober 2013, kita sudah menyebarkan brosur ke kantin-kantin fakultas dan spanduk ditempelkan di beberapa tempat,” ungkap Fauzi kepada www.detak-unsyiah.com.

Mahasiswa angkatan 2009 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) prodi Kimia ini mengatakan,  terkait pemilih-pemilih tetap saat pemira tiap tahunnya  tidak sampai 50 persen, maka untuk tahun ini, pihaknya berusaha semaksimal mungkin agar pemilih harus merata di tiap-tiap fakultas. “Tidak ada lagi teman-teman yang tidak tahu mengenai jadwal pemira nantinya, target kita tahun ini pemilih harus melewati angka 50 persen,” ucapnya.

IKLAN
loading...


Terkait proses pembentukan KPR tahun ini, kata Fauzi,  awalnya KPR sudah terbentuk dari SU tahun lalu,  namun dikarenakan  terjadi penundaan pemira, pembentukan KPR ulang dibentuk melalui rapat. “Kita rapat dengan Pembantu Dekan (PD) 3 tiap fakultas dan teman-teman dari Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM)  tiap-tiap fakultas, sehingga ada penambahan anggota sebanyak 20 orang dari yang sebelumnya hanya 10 orang yang terbentuk dalam SU, juga ketua komisinya sudah terbentuk yang baru-baru,” jelasnya.

Fauzi menambahkan,  kepastian hari pemilihan rencananya akan  dilakukan akhir oktober 2013. “Mungkin tanggal 30 Oktober tepatnya, karena setelah penutupan pendaftaran calon kita harus menyambut hari raya idul adha dulu kan,” tutupnya.[]