Beranda Headline KBM FH Unsyiah, Mahasiswa Mendesak Sesal Didapat

KBM FH Unsyiah, Mahasiswa Mendesak Sesal Didapat

BERBAGI

Mulya Rizki Nanda | DETaK

Spanduk desakan mahasiswa di pelataran parkir Fakultas Hukum, Unsyiah. Mestinya berlangsung dalam tenggat waktu hingga 10 Maret. Mulya Rizki Nanda/DETaK

Darussalam РKongres Besar Mahasiswa (KBM) Fakultas Hukum Unsyiah akhirnya resmi dibuka pagi tadi di Aula FH Unsyiah setelah mendapat desakan dari Mahasiswa pada awal Maret lalu. Pada pembukaan yang digelar pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB, hanya beberapa perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fakultas saja yang terlihat memenuhi undangan. Padahal mestinya tak demikian.

Seperti yang diharapkan Deri Sudarma, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FH Unsyiah. Ia menyampaikan rasa kecewa karena pada acara pembukaan KBM tersebut, menurutnya tidak disambut dengan antusias yang besar dari seluruh mahasiswa.

IKLAN
loading...


“Sudah didesak agar dilaksanakan, tapi antusiasme mahasiswa tidak seperti yang diharapkan. Berhubung hanya ‘pembukaan’ mungkin,” sesal dia saat menyampaikan kata sambutan, Jum’at 15 Maret 2014.

Dihadapan para peserta KBM yang komposisinya perwakilan dari delapan UKM Fakultas; perwakilan leting; BEM; dan DPM; Deri irit bicara ihwal keterlambatan itu. Ia hanya mengomentari bahwa hal demikian justru baik karena bermakna sebagai bentuk sensitifitas mahasiswa tentang perlunya KBM diselenggarakan.

Pembantu Dekan III FH Unsyiah Mukhlis, dalam kesempatan yang sama, menegaskan bahwa KBM sangat diperlukan supaya tidak terjadi kekosongan jabatan mengingat Masa Jabatan yang terbatas. “Biar terlambat asal jangan tidak sama sekali, jangan sampai berujung seperti Badan Eksekutif Mahasiswa Unsyiah yang vakum selama setahun.”[]

Editor: Murti Ali Lingga