Beranda Headline Kapolri: Aceh Inisiator Penggerak Lahirnya Kemerdekaan Indonesia

Kapolri: Aceh Inisiator Penggerak Lahirnya Kemerdekaan Indonesia

BERBAGI
Penampilan M. Tito Karnavian di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Darussalam, Banda Aceh (17/02/2017) dalam penyampaian kuliah umum/orasi kebangsaan. (Vika Winda Utami [AM] /DETaK).

Vika Winda Utami [AM] | DETaK

Darussalam – Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri),  M. Tito Karnavian memberikan orasi kebangsaan dengan tema “Memantapkan Demokrasi dan Memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Aceh untuk Indonesia”,  Jum’at, 17 Februari 2017 di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh.

Tito mengatakan bahwa Aceh merupakan salah satu faktor penting dalam melahirkan kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945.

IKLAN
loading...


“Aceh bukan hanya ikut-ikutan, tetapi juga menjadi inisiator terpenting yang turut dalam melahirkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya. Dia juga menegaskan pentingnya kemantapan, dan kekuatan NKRI diawali dari Aceh untuk Indonesia.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari civitas akademika Unsyiah. Hal ini diakui oleh salah satu mahasiswa yang mengaku sangat bersemangat dengan diadakannya kegiatan ini.

“Saya sangat bersemangat untuk mengikuti kuliah umum ini, ada banyak hal yang saya ingin ketahui langsung dari bapak Kapolri,” ucap Sharmila Hasina, mahasiswa FMIPA Unsyiah.

Selain mahasiswa, kegiatan ini juga turut dihadiri oleh beberapa pejabat daerah dan jajaran kepolisian.[]

Editor : Fazrina Nabillah