Beranda Headline JMK Akan Adakan Kongres Sebagai Media Konsolidasi

JMK Akan Adakan Kongres Sebagai Media Konsolidasi

BERBAGI

Mulya Rizki Nanda | DETaK

Banda Aceh¬†– Jaringan Mahasiswa Kota (JMK) akan mengadakan kongres dengan tema “Wujudkan Semangat Pergerakan Sebagai Instrumen Perubahan” pada Sabtu, (30/11/2013) mendatang. Rencananya kongres tersebut akan diselenggarakan di Kantor JMK, Jalan LLAJR Lr. Anggrek Gampong Peurada, Banda Aceh.

Ketua panitia,¬†Muhammad Misri mengatakan kongres tersebut adalah bentuk inisiatif untuk melakukan konsolidasi mahasiswa. “Adanya gap (jurang pemisah-red) di antara sesama mahasiswa saat ini nyata kita rasakan, faktornya baragam dan ini tentu tak boleh terus dibiarkan,” terangnya. Selasa, (26/11/2013).

IKLAN
loading...


Menurutnya, gap ditataran mahasiswa itu merupakan faktor yang melemahkan konsolidasi, akibatnya berdampak pada sulitnya berinteraksi. Sehingga dibutuhkan alternatif dengan menyediakan ruang dengan bentuk forum dialogika bagi seluruh mahasiswa dalam menjalin komunikasi lintas ideologi. “Kita berharap kongres JMK adalah solusi atas kondisi yang demikian,” tegasnya.

Selanjutnya, ia menambahkan, brosur dan spanduk akan segera dipasang sebagai pemberitahuan sekaligus undangan resmi bagi seluruh mahasiswa di Unsyiah, UIN Ar-Raniry, dan universitas lain yang ada di Banda Aceh.[]

BERBAGI