Beranda Headline Jelang Baksos, HIMASEP Gelar Seminar Nasional

Jelang Baksos, HIMASEP Gelar Seminar Nasional

BERBAGI

Riska Iwantoni | DETaK

Riska Iwantoni
Suasana Seminar Nasional di Gedung MPR FP Unsyiah (Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian (HIMASEP) Unsyiah mengadakan Seminar Nasional di Gedung MPR Fakultas Pertanian, Selasa, 6 Mei 2014.

Seminar dengan tema “Membangun Masyarakat Madani Melalui Sektor Pertanian Ramah Lingkungan” ini diisi oleh dua narasumber; Ir. Jonni, Kepala Perizinan BKPM Aceh dan Nurchalis, SP Demisioner Ketua DPP Perhimpunan Organisasi Profesi Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Indonesia (POPMASEPI).

IKLAN
loading...


Dari informasi yang diperoleh www.detak-unsyiah.com, seminar tersebut merupakan upaya peersiapan menjelang pelaksanaan bakti sosial bina desa oleh  POPMASEPI yang akan berlangsung 7-11 Mei 2014 di Sabang.

Peserta yang mengikuti bina desa tersebut terdiri dari 36 Universitas Se-Indonesia, namun tidak semua DPW bisa hadir dalam kegiatan tersebut.

 “Peserta delegasi sebenarnya ada 36 Universitas, namun yang dapat bersedia hadir pada acara ini baru tujuh Universitas,” tutur Maulana Al-Fadjri, ketua panitia.

 Bakti sosial sendiri akan berlangsung di desa Jaboi, Sabang dengan harapan dapat membangkitkan kembali sektor pertanian disana.

“Harapan kita dapat berjalan dengan sukses, dan kita ingin membangkitkan kembali sektor pertanian disana (Sabang), terutama tanaman yang sudah diganti dengan tanaman lain,” harap Maulana.[]

Editor: Miftahul Jannah