Beranda Headline Ini Program Ikhsan Maulana Sebagai Duta Baca Unsyiah

Ini Program Ikhsan Maulana Sebagai Duta Baca Unsyiah

BERBAGI
Ikhsan Mulana dan Fitria Basilia, Duta Baca Unsyiah (Qurrata Ayuni [AM]/DETaK)

Qurrata  ‘Ayuni [AM] | DETaK

Darusalam – Muhammad Ikhsan Maulana mahasiswa program studi Ekonomi Pembangunan terpilih sebagai Duta Baca Perpustakaan Unsyiah pada malam penobatan duta baca yang diselenggarakan oleh Unsyiah Library Fiesta (ULF) di gedung AAC Dayan Dawood, Kamis, 9 April 2016.

Ikshan mengatakan bahwa alasannya mengikuti duta baca adalah karena tertarik dengan perpustakaan yang dinilainya begitu baik dalam memfasilitasi kebutuhan mahasiswa.

IKLAN
loading...


“Salah satu tujuan saya mengikuti duta baca yaitu tertarik melihat kondisi perpustakaan yang sangat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa, bahkan ini merupakan perpustakaan terbaik di Aceh,” katanya.

Sebagai duta baca, Ikhsan telah mempersiapkan  beberapa program untuk meningkatkan daya tarik pengunjung ke perpustakaan yaitu dengan menyediakan sejumlah buku yang masuk dalam daftar sepuluh buku terbaik dalam satu bulan.

“Pertama, kami akan mempersiapakan top ten book this month yaitu daftar sepuluh buku terbaik dalam satu bulan. Menurut saya, ini menjadi daya tarik mahasiswa untuk datang ke perpustakaan dengan tujuan membaca buku-buku baru tersebut. Sehinga pengunjung perpustakaan meningkat. Selanjutnya bookver (book lover), yaitu komunitas pecinta buku di perpustakaan. Ketiga, BuCeri (Buku Ceria Sehari), yang akan dilaksanakan dua minggu sekali bekerjasama dengan toko buku di Banda Aceh,” papar mahasiswa Fakultas Ekonomi ini saat ditemui secara terpisah dengan Fitria.

Program-program ini akan dilaksanakan setelah mendapatkan persetujuan dari Kepala Perpustakaan dan juga perundingan antar program dengan Fitria Basilia sebagai pasangan duta baca Perpustakaan Unsyiah.[]

Editor: Eureka Shittanadi