Beranda Headline Ini Mekanisme Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Unsyiah

Ini Mekanisme Daftar Ulang Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN Unsyiah

BERBAGI
Dok. DETaK

Qurrata ‘Ayuni [AM] | DETaK

Darusalam – Kepala Humas Unsyiah, Husni Friady,  menerangkan mekanisme pendaftaran ulang untuk mahasiswa baru Universitas Syiah Kuala jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 saat di temui di kantornya, Kamis, 12 Mei 2016.

“Bagi calon mahasiswa yang dinyatakan lulus, tanggal 12 sampai 14 Mei harus menyerahkan fotocopy rapor dan sertifikat asli yang di upload saat pendaftaran SNMPTN 2016 di Gedung ICT Unsyiah, dengan menyertai fotocopy kartu keluarga (KK) dan tanda peserta SNMPTN,” katanya.

IKLAN
loading...


Dalam hal tersebut dikatakan, para mahasiswa juga diperkenankan untuk melakukan penyerahan dengan diwakilkan oleh orang lain asal tepat waktu.

“Selanjutnya tanggal 13 sampai 14 Mei rapor akan diverifikasi oleh tim verifikasi Unsyiah, karena dikhawatirkan adanya kekeliruan nilai pada saat pengisian PDSS oleh pihak sekolah.” Ungkapnya.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa data yang dimasukkan benar benar akurat dan sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Untuk pengumuman hasil verifikasi rapor dapat di lihat di website www.pmb.unsyiah.ac.id pada 15 Mei 2016.

“Di sini ada kemungkinan tidak lulus, disebabkan ketidaksesuaikan nilai antara yang di upload dengan yang tertera di rapor,” tambah Husni Friady.

Kendati demikian, bagi Mabayang tidak lulus verifikasi akan dilaksanakan klarifikasi ulang dengan menghadirkan pihak sekolah pada 17 hingga 18 Mei kemudian pada 19 Mei merupakan pengumuman akhir yang menyatakan kelulusan dapat dilihat pada website yang sama.

“Calon mahasiswa yang dinyatakan lulus verifikasi dan klarifikasi rapor wajib hadir pada tanggal 31 Mei guna mengikuti pembekalan dan sosialisasi tata cara pendaftaran ulang di Unsyiah,” Jelas Husni.

Jadwal lengkap pemeriksaan kesehatan, tes narkoba, pengambilan nomor pokok mahasiswa, pengisian biodata online, dan pengembalian berkas registrasi akan dilaksanakan pada 31 Mei sampai 8 Juni 2016dan akan diinformasikan secra detail pada saat sosialisasi berlangsung.[]

Editor: Achmad Julio