Beranda Headline Ini Dia Cara Daftar KKN Kebangsaan 2013

Ini Dia Cara Daftar KKN Kebangsaan 2013

BERBAGI
Logo-Unsyiah
(foto:istimewa)

Fitria Anggraini | DETaK

Darussalam – Kuliah Kerja Nyata (KKN) kebangsaan 2013 yang diadakan di Unsyiah telah dibuka pendaftarannya dan ditutup pada tanggal 30 April 2013. “Kami menginginkan agar pendaftaran KKN dapat dilakukan secara online. Tetapi karena ada beberapa hal jadi belum bisa connect, dipastikan dalam waktu beberapa hari sudah bisa diakses,” jelas Mustanir, Ketua Badan pelaksana KKN Unsyiah kepada detak-unsyiah.com, Selasa (26/03/2013).

Mustanir mengatakan,  mahasiswa tetap bisa mendaftar secara manual selama sistem online belum bisa diakses. “Sementara bisa daftar manual, dengan mengambil formulir di Biro tepatnya di ruang lembaga pengabdian masyarakat,” terangnya.

IKLAN
loading...


Mengingat KKN kebangsaan dilaksanakan pada masa liburan kuliah, pihak badan pelaksanaan KKN Unsyiah memperbolehkan mahasiswa Unsyiah untuk ikut KKN  dengan syarat telah mengambil 100 sks. “Sedangkan KKN yang dilangsanakan di bulan kuliah, hanya diperbolehkan untuk mahasiswa akhir, atau yang telah mengambil semua mata kuliah kecuali Tugas Akhir (TA),” ungkap Mustanir.

Ia berharap,  mahaasiswa yang mendaftar lebih serius lagi dalam mengasah kemampuan untuk memberikan suatu pengabdian kepada masyarakat. “Sehingga masyarakat juga memilki persepsi bagus terhadap mahasiswa, yang tadinya mengira mahasiswa cuma bisa ngomong dan suka demo ternyata juga bisa kerja sesuai ilmu yang dimiliki.”

Pendaftaran khusus mahasiswa unsyiah dapat dilakukan secara online di alamat kkn.unsyiah.ac.id. Untuk Universitas lain dapat mendaftar lewat universitas masing-masing.  “Nantinya mereka akan diseleksi dan yang terbaik yang akan dikirimkan ke KKN Kebangsaan 2013 di Unsyiah,” tutupnya.[]

BERBAGI