online casino

Ini Dia Agenda Besar DETaK Unsyiah tahun 2013

posted on February 25, 2013
Tweet
Pin It
Tweet
Pin It
_MG_5290

Suasana Rapat kerja (Raker) UKM Pers DETaK Unsyiah di lokasi wisata pantai Ujung Batee, Aceh Besar (Foto : tim DETaK)

Banda Aceh – Setelah Minggu lalu, (17/2/2013) Dwi Febriansyah Putra yang mengantikan Sulistiono, sebagai pimpinan umum baru UKM Pers DETaK Unyiah di kepengurusan tahun 2013-2014, Minggu ini (24/12/2013), dibawah mandat pimpinan baru, DETaK menyusun sejumlah agenda kerja tahunan per bidang.

Rapat kerja (Raker) yang diadakan di lokasi wisata ujung batee, Aceh Besar ini membahas beberapa agenda program kerja yang akan dilakukan ke depannya. Seperti halnya bidang hubungan masyarakat (Humas) yang menjadwalkan beberapa agenda besar, salah satunya mengunjungi media nasional.

Tak jauh berbeda pula dengan bidang penelitian dan pengembangan (Litbang) yang merencanakan menerbitkan sebuah buku tentang sejarah DETaK, “bukunya sudah 40 persen rampung, sayang kalau tidak dilanjutkan,” kata Keumala Fadhiela, Kepala bidang Litbang.

Pun demikian dengan bidang usaha. Banyak strategi yang dirancang untuk periode satu tahun ke depan. Dora Asra, kepala bidang usaha mengatakan, salah satu rencana kerjanya adalah membuka jasa foto wisuda, “kita memberdayakan semua SDM, baik layouter, wartawan, maupun fotografer, jadi semua bekerja,” ujarnya.

Selain ketiga bidang tersebut, ada juga bidang redaksi, kesekretariatan,  dan pengkaderan yang juga mempunyai sejumlah program kerja selama setahun penuh. Namun, dibalik semua program kerja tersebut, ada satu agenda besar yang segera dilaksanakan DETaK Unsyiah, yaitu Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut (PJTL) se-Indonesia.

“Belum tau kapan pastinya, tapi agenda ini mungkin akan sekaligus memperingati HUT DETaK ke–18 bulan Agustus nanti, semoga semua program kerja bisa semaksimal mungkin dilakukan,” harap Dwi. []

pimred_detak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: