Beranda Headline Ini Alasan Almamater angkatan 2014 Tak Kunjung Keluar

Ini Alasan Almamater angkatan 2014 Tak Kunjung Keluar

BERBAGI
Ilustrasi (Dok. DETaK)

Masridho Rambey | DETaK

Darussalam – Mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) angkatan 2014 sampai saat ini tidak kunjung mendapatkan jas almamaternya, padahal usia mereka menggapai pendidikan di Unsyiah sudah memasuki semester keempat.

Saat ditemui detak-unsyiah.com pada Rabu, 17 Februari, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Nazaruddin, mengaku ada beberapa kendala yang dihadapi dalam pengadaan almamater ini.

IKLAN
loading...


“Dalam perjanjian dengan pihak pemenang tender, jas almamater angkatan 2014 sudah siap pada tanggal 28 Oktober tahun lalu. Namun, setelah dicek barangnya tidak sesuai dengan harapan kami”. Ujarnya.

Senada dengan pernyataan Nazaruddin, Nasir Ibrahim selaku Kepala Biro Kemahasiwaan mengaku warna jas almamater yang dimaksut tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Warna hijaunya lebih gelap dari warna hijau yang biasanya, kemudian ukuran L pada almamater yang baru ini sama dengan ukuran M pada almamater tahun lalu,” keluhnya.

Dengan adanya 2 kesalahan tersebut, pihak Unsyiah meminta pihak pememang tender untuk membuat ulang jas almamater Unsyiah. Dalam proses pembuatan ulang tersebut, pihak pemenang tender meminta waktu yang cukup untuk mencari bahan yang sama dengan warna almamater biasanya.

Angin segar keluar dari pernyataan Nazaruddin, ia mengatakan bahwa jas almamater yang sudah dibuat ulang tersebut saat ini telah berada di Unsyiah.

“Jas almamater tersebut sudah ada di Unsyiah sekarang, untuk pendistribusian dilakukan pada senin depan,“ ucapnya.

Untuk diketahui, pengadaan almamater untuk mahasiswa angkatan 2014 berjumlah 5.300 jas.[]

Editor: Riska Iwantoni