Beranda Headline Ilham Maulana: Sholat adalah Pendidikan

Ilham Maulana: Sholat adalah Pendidikan

BERBAGI
Ilham Maulana saat menyampaiakn sesi ceramahnya, 23/4/17(Dhenok Megawulandari/ DETaK)

Dhenok Megawulandari|DETaK

Darussalam – Dalam rangka memperingai Isra’ Mi’raj 1438 H, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) As-Sihhiah Fakultas Keperawatan (FKep) Unsyiah menggelar seminar keagamaan dalam rangka memperingati Isra Mi’raj. Senin, 24 April 2017.

Pada kegiaatan ini, LDF As-Sihhah mengundang Ilham Maulana yang juga merupakan Wakil Dekan (WD) III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebagai pemateri.

IKLAN
loading...


Dalam seminarnya, Ilham mengatakan bahwa 70% tubuh manusia terdiri dari air, dan air yang molekulnya baik adalah air yang selalu diiringi oleh kata-kata cinta dan kasih sayang. Begitu juga sholat, saat melaksanakan sholat muslim akan melafadzkan kata cinta dan kasih sayang pada sang pencipta. Oleh karena itu, sholat merupakan pendidikan untuk 70%  air yang berada di dalam tubuh manusia.

“Sholat sebenarnya adalah pendidikan. Sholat yang tepat waktu maka baik pendidikannya, sholat yang tidak tepat waktu maka semakin kurang pendidikannya,” ucap Ilham dalam sesi ceramahnya.

Khalid Akmal selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan yang megusung tema “Perjalanan Suci Menuju Kewajiban yang Hakiki” ini ini bertujuan untuk mengingatkan mahasiswa agar selalu menjaga sholat lima waktu.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu agar mahasiswa tidak lupa sholat, karena nabi Muhammad mendapatkan perintah sholat secara langsung dari Allah melalui isra miraj,” ungkapnya.

Selain diisi dengan seminar, untuk lebih memeriahkan peringatan Isra’ Mi’raj kali ini panitia juga menyiapkan sesi permainan Rangking 1” bagi peserta yang berasal dari bebagai LDF di lingkungan Unsyiah.[]

Editor: Maisyarah Rita