Beranda Headline Ilham Akbar Habibie Isi Seminar IPTEK di Unsyiah

Ilham Akbar Habibie Isi Seminar IPTEK di Unsyiah

BERBAGI

Raudhatul Ulfa [AM] | DETaK

IMG_7756
Ilham Akbar Habibie saat mengisi seminar teknologi di Unsyiah.(Riska Iwantoni/DETaK)

Darussalam – Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie yang merupakan putra kandung dari presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie menjadi pemateri di acara seminar teknologi dengan tema “Peran IPTEK untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa” yang berlangsung di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, Senin, 15 April 2015.

Acara yang mulai pukul 16.30 ini dihadiri oleh para Pembantu Rektor, Dekan dan Civitas Akademika Unsyiah yang dibuka resmi oleh rektor Unsyiah, Samsul Rizal yang juga sekaligus sebagai moderator acara tersebut hingga selesai.

IKLAN
loading...


Dalam seminar yang dihadiri oleh mayoritas mahasiswa Bidikmisi tersebut, Ilham mengatakan sedikitnya ada 3 prinsip peningkatan daya saing yang disebutnya prinsip 3T.

Maksud 3T tersebut yaitu teknologi dalam hal perkembangannya, talenta berkaitan dengan sumber daya manusianya, dan toleransi dimana adanya kebebasan berbicara sehingga manusia tidak takut berinovasi meski ada orang-orang yang tidak menyukai inovasi tersebut.

“Dengan adanya demokrasi, kita tidak boleh takut berjuang, kita tidak boleh takut berinovasi, dan kita tidak boleh takut berbeda,” pungkas Ilham Habibie dalam seminarnya tersebut.[]

Editor: Riska Iwantoni