Beranda Headline Ikuti Workshop Jurnalistik dan Pendidikan di Unsyiah

Ikuti Workshop Jurnalistik dan Pendidikan di Unsyiah

BERBAGI

Ferdian A Majni | DETaK

Darussalam – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FKIP dan UKM Pers SIDIK FKIP Unsyiah akan melaksanakan workshop peranan jurnalistik terhadap dunia pendidikan di taman fakultas tersebut, Senin 28 Mei mendatang.

Ketua panitia pelaksana Rahmad Nuthihar, mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan guna menambah pengetahuan bagi mahasiswa FKIP mengenai peranan media sangatlah besar terhadap dunia pendidikan.
“Di Aceh sendiri, ada banyak media, baik media cetak ataupun online. Kita berharap di media tersebut memiliki kolom khusus untuk pendidikan, seperti serambi school, ataupun rubric pendidikan di Harian Aceh,” terang Rahmad.

IKLAN
loading...


Pihak panitia juga akan mendatangkan 3 orang pemeteri pada workshop tersebut, yaitu Jamaluddin (Redaktur Serambi Indonesia), Murdani (Redaktur Harian Aceh) dan Maimun Saleh (Ketua Aliansi Jurnalist Independen, Banda Aceh).

Adapun materi yang disampaikan oleh masing-masing pemateri itu, tetap dalam konteks peranan jurnalist terhadap pendidikan, seperti materi tentang sejarah lahirnya media di indonesia, dan permasalahan wartawan dalam meliput akan disampaikan oleh Maimun Saleh, materi tentang peranan media dalam mengembangkan pendidikan akan disampaikain oleh Jamaluddin, sementara materi tentang ragam jenis berita, dan bahasa yang digunakan dalam penulisan berita.

Pada lain kesempatan, ketua DPM FKIP Unsyiah, Fahkrurrazi mengatakan bahawa acara tersebut diadakan guna mempercepat pengeluaran legalitas terbentuknya UKM Pers SIDIK Unsyiah dari Dekan FKIP. “Kita berharap acara ini mampu memberikan pecerahan kepada mahasiswa FKIP dan juga mempercepat penandatanganan SK berdirinya UKM pers SIDIK Unsyiah,” pungkas Fakhrurrazi.

Bagi anda yang berminat, silahkan mendaftar di sekret DPM FKIP Unsyiah ataupun via sms dengan mengirimkan nama lengkap dan jurusan ke nomor 085293483629 dan Setiap pendaftar tidak dipungut biaya.[]