Beranda Headline HMI Buka Posko Bantuan untuk Rohingya

HMI Buka Posko Bantuan untuk Rohingya

BERBAGI

M. Fajarli Iqbal | DETaK

Foto HMI Rohingya
Posko bantuan HMI untuk Rohingya yang terletak di depan Pusat Bahasa Unsyiah (Foto: Masridho Rambey/DETaK)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sekretariat FKIP Unsyiah membuka posko bantuan untuk suku Rohingya yang terdampar di Aceh Senin 18 Mei 2015. Posko yang terletak di depan Pusat Bahasa Unsyiah ini menerima berbagai jenis bantuan yang nantinya akan didistribusikan langsung ke Aceh Utara dimana ratusan suku Rohingya terdampar.

“Posko ini menerima bantuan baik itu uang, pakaian, sembako, dan kebutuhan lainnya yang nantinya akan dikirim langsung ke Aceh Utara,”  tutur Ikhsan selaku koordinator lapangan saat diwawancarai tim detak-unsyiah.com.

IKLAN
loading...


Posko bantuan yang bertema FKIP Peduli sesama ini dibuka mulai Senin 18 Mei dan akan ditutup pada Rabu 20 Mei 2015.  Bantuan yang terkumpul tersebut akan dikirim langsung ke pihak yang membutuhkan pada Kamis 19 Mei 2015.

Andi selaku ketua HMI sekretariat FKIP mengatakan bahwa posko ini dibuka untuk mengajak semua masyarakat khususnya mahasiswa agar saling berbagi dan membantu sesama. “Posko ini bertujuan untuk mengajak kawan-kawan mahasiswa untuk membantu sesama khususnya suku Rohingya yang terdampar di Aceh Utara, saya berharap akan banyak bantuan yang terkumpul,” ucap Andi Kurniawan, Ketua Sekretariat HMI FKIP Unsyiah saat ditemui tim detak-unsyiah.com di posko tersebut.

Untuk diketahui, suku Rohingya sudah terdampar di Aceh Utara sejak Minggu 10 Mei 2015 dan membutuhkan berbagai bantuan. Saat ini mereka diinapkan sementara di gedung Gelanggang Olahraga Lhoksukon Aceh Utara dan membutuhkan bantuan yang layak. Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai media terpercaya, suku Rohingya ini melarikan diri dari negaranya karena ketidakstabilan keamanan yang dapat mengancam jiwa mereka.[]

 Editor: Masridho Rambey