Beranda Headline HIMATELOGI Unsyiah Bakti Sosial ke Aceh Besar

HIMATELOGI Unsyiah Bakti Sosial ke Aceh Besar

BERBAGI

Achmad Julio [AM] DETaK

Logo Himpunan Mahasiswa Agroteknologi Unsyiah (Sumber: agroteknologiunsyiah.blogspot.com)

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMATELOGI) Fakultas Pertanian (FP) Unsyiah melakukan Bakti Sosial sekaligus Silaturahmi ke Gampong Aneuk Bate, Kec. Suka Makmur, Aceh Besar, Minggu, 21 Desember 2014.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempertegas peran mahasiswa terhadap kondisi sosial masyarakat, bahwa tugas mahasiswa tidak hanya berkutat di bidang akademik saja tetapi peduli dan peka terhadap kondisi sosial di sekitarnya,” Kata Nizamuddin, sebagai ketua pelaksana kepada detak-unsyiah.com, Minggu, 21 Desember 2014.

IKLAN
loading...


Kegiatan tersebut didukung penuh oleh Dinas Sosial Provinsi Aceh, tidak hanya melakukan bakti sosial dalam kesempatan ini,  himpunan mahasiswa pertanian Agroteknologi juga membagikan bantuan berupa tas sekolah, alat tulis, baju sekolah untuk sekolah dasar (SD), baju muslim, dan kain sarung. “ Kita beharap bantuan yang diberikan ini dapat menolong warga yang kurang mampu dan memberikan semangat belajar untuk anak–anak di lingkungan sekitar,” jelasnya.

Bachtiar Hasyim salah satu warga Gampong Aneuk Bate mengharapkan, pelaksanaan kegiatan seperti ini memiliki tujuan yang sangat positif dan akan berlangsung rutin kedepannya. “Terima kasih banyak kepada adik–adik mahasiswa yang sudah bersilaturahmi ke desa kami, tidak hanya silaturahmi tetapi juga memberikan kami banyak bantuan yang tujuan dari bantuan tersebut sangat bagus dampaknya untuk desa kami kedepannya,” ujar Geuchik desa tersebut.[]

Editor: Murti Ali Lingga