Beranda Headline HIMATELOGI Seminarkan Kiat Sukses Menghadapi KKN dan PKM

HIMATELOGI Seminarkan Kiat Sukses Menghadapi KKN dan PKM

BERBAGI
Ilham Maulana sedang mengisi materi di FP Unsyiah. (Andi Fahreza [AM]/DETaK)

Andi Fahreza [AM] | DETaK

Darussalam – Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMATELOGI) mengadakan seminar kiat sukses menghadapi KKN dan PKM dengan menghadirkan pemateri dari Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana di Multi Purpose Room Fakultas Pertanian Unsyiah. Rabu, 11 November 2015.

Pembantu Dekan III Fakultas Pertanian Unsyiah, Edy Marsudi mengapresiasi secara baik seminar yang dilaksanakan terutama dikaitnya dengan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM). Dia menuturkan bahwa mahasiswa bisa membuat langsung program kerja yang dilaksanakan pada masa KKN dengan mengajukan PKM bidang pengabdian masyarakat yang mampu berdampak positif .

IKLAN
loading...


“Materi yang diberikan menarik dan benar-benar tak membosankan , dan sedikit banyaknya saya juga teman-teman mengerti apa-apa saja yang harus disiapkan sebelum KKN nantinya.” Ujar Yulfa Sari Tarigan, salah satu peserta seminar.

Seminar tersebut ditujukan untuk memberikan bekal kepada mahasiswa yang belum dan akan melaksanakan KKN. “Agar program kerja yang dibuat dapat benar-benar terealisasikan dan mahasiswa mampu mengatasi masalah yang terjadi saat KKN nantinya,” kata ketua panitia, Gian Alfan kepada detak-unsyiah.com.

Gian mengharapkan agar kegiatan serupa dapat terus dilakukan setiap tahunnya agar menjadi pembekalan kedua selain pembekalan KKN yang diberikan langsung oleh Unsyiah.[]

Editor: Riska Iwantoni