Beranda Headline HIMATEK Unsyiah Adakan Donor Darah

HIMATEK Unsyiah Adakan Donor Darah

BERBAGI

Anggita Rezki Amelia | DETaK

Salah seorang anggota polisi perwakilan dari Polda Aceh, sedang melakukan transfusi darah (Foto: Ricky Syahrani/DETaK).

Darussalam- Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) Unsyiah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) unit 01 Unsyiah dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Unsyiah mengadakan donor darah di kawasan Teknik Kimia, Kamis (23/02/12).

Acara yang mengusung tema ‘Tunjukkan Kepedulian Anda  Melalui Kegiatan Donor Darah’ ini dimulai pukul 09.00 Wib dan menargetkan 50 kantong darah bisa terkumpul pada donor darah kali ini.

IKLAN
loading...


Ketua panitia, M Reza Hadi mengatakan, ini merupakan ketiga kalinya HIMATEK mengadakan donor darah di Teknik Kimia. “Sebelumnya kami juga pernah mengadakan donor darah untuk pertama kalinya di tahun 2009 sebanyak 60 kantong (darah terkumpul) dan yang kedua pada tahun2011 sekitar 54 kantong (darah terkumpul),” ungkapnya.

“Kami berharap mahasiswa-mahasiswi Unsyiah dapat berpartisipasi dalam acara amal seperti ini,” tambahnya.

Salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik Unsyiah, Nani menuturkan, ini pengalaman pertamanya mendonorkan darah. “Awalnya saya takut, tapi saya memberanikan diri untuk mendonorkan darah saya,” katanya.

Selain dari mahasiswa sendiri, HIMATEK juga mengundang perwakilan dari instansi pemerintah untuk ikut andil dalam acara tersebut. Di antaranya perwakilan dari Polda Aceh, PLN serta perwakilan dari walikota Banda Aceh. []