Beranda Headline Himakasi Charity, Bangun Kepedulian Masyarakat Aceh Untuk Rohingya

Himakasi Charity, Bangun Kepedulian Masyarakat Aceh Untuk Rohingya

BERBAGI
Tanda posko HIMAKASI di depan FE

Dinda Triani [AM] | DETaK

Tanda posko HIMAKASI di depan FE
Tanda posko HIMAKASI di depan FE. (Dinda Triani/ DETaK)

Darussalam – Himpunan mahasiswa ilmu komunikasi (HIMAKASI) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Unsyiah membuka posko peduli Rohingya yang berlokasi di depan Fakultas Ekonomi (FE) untuk menampung sumbangan berupa uang, sembako, pakaian obat-obatan dan berbagai sumbangan dalam bentuk lainnya, Rabu, 20 Mei 2015.

Posko bantuan yang dibuka sejak pukul 09.00 WIB tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan terhadap umat muslim Rohingya yang terdampar di Aceh utara. Dalam penuturannya Iwan Sunaria menjelaskan mengapa kita sebagai mahasiswa yang juga makhluk sosial harus turun tangan dalam membantu sesama manusia.

IKLAN
loading...


”Mahasiswa itu harus jeli, kita harus peduli degan lingkungan sosial kita, menjalankan tri darma perguruan tinggi dan sebagai agent of change bagi masyarakat,” jelas ketua himpunan tersebut kepada www.detak-unsyiah.com

Ia sendiri turut menyesalkan apa yang terjadi terhadap umat muslim Rohingya yang diusir dari negaranya sendiri, kemudian sikap negara-negara tetangga yang juga tidak berusaha membantu mereka yang sedang sangat membutuhkan bantuan dari sesamanya.

Iwan menyampaikan besar harapannya agar nantinya bantuan yang terkumpul dapat memenuhi kebutuhan mereka, melegakan hati mereka, dan membuat mereka tidak terbebani.

Diakhir wawancara ia menyampaikan bahwa posko HIMAKASI charity akan tetap dibuka selama masih ada orang – orang Aceh yang mau datang untuk menyumbang dan peduli terhadap umat muslim Rohingya.

Editor : Riyanti Herlita