Beranda Headline Himafi Ciptakan Guru Profesional Melalui Pelatihan Media Pembelajaran

Himafi Ciptakan Guru Profesional Melalui Pelatihan Media Pembelajaran

BERBAGI

Hilda Rahmazani [AM] | DETaK

68908FKIP-Baru-e1313306311854Darussalam Himpunan Mahasiswa Fisika (Himafi) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsyiah mengadakan  Pelatihan Media Pembelajaran Macromedia Flash di laboratorium komputer kampus tersebut, Sabtu (7/12/2013). Hal ini diharapkan dapat bantu Guru untuk menciptakan Media Pembelajaran Berbasis IT.

Muhammad Wahyu Rizki, Ketua panitia pelatihan mengatakan acara ini bertujuan untuk dapat membantu guru menciptakan media pembelajaran perbasis Information Technology (IT). “menciptakan guru yang profesional di bidang IT dalam aplikasi Macromedia Flash, sesuai dengan tema yang kami angkat,” ujarnya.

IKLAN
loading...


Acara yang diusung oleh Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Himafi tersebut dihadiri oleh 48 peserta dari kalangan guru dan mahasiswa dari berbagai jurusan.

Nasri, salah seorang peserta mengungkapkan bahwa pelatihan media pembelajaran Macromedia Flash sangat membantunya dalam mengembangkan media pembelajaran berbasis Macromedia Flash.  “Kalau biasanya anak-anak belajar menggunakan power point, kali ini akan diterapkan media pembelajaran baru berbasis Macromedia Flash,”  jelas guru SMAN 8 Banda Aceh tersebut.

Selain itu, Nasri menyebutkan jika pelatihan Macromedia Flash dapat membantunya dalam menerapkan metode pembelajaran yang efektif. “Dengan adanya pelatihan ini kami lebih mudah lagi dalam menciptakan suatu program pembelajaran,” tutupnya.[]