Beranda Headline Hasanuddin Darjo: Kurikulum 2013 akan Tetap Dipakai

Hasanuddin Darjo: Kurikulum 2013 akan Tetap Dipakai

BERBAGI
Kepala Dinas ok
Hasanuddin Darjo (Masridho Rambey/DETaK)

M. Fajarli Iqbal | DETaK

Darussalam – Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Hasanuddin Darjo dalam ulasannya mengenai pendidikan, mengatakan bahwa pemerintah tetap akan memakai kurikulum 2013 (K13) walau beberapa waktu lalu dianulir dan dikembalikan ke Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP).

Hal ini disampaikan pada acara Biodiveritas Himpunan Mahasiswa Biologi FKIP Unsyiah   di gedung auditorium FKIP Unsyiah Senin, 11 Mei 2015.

IKLAN
loading...


“Saat saya berdiskusi dengan murid yang ada di Sabang, mereka mengatakan bahwa K13 lebih menyenangkan dibanding KTSP, dan guru yang kreatif pun akan memilih K13,” tuturnya, saat memberikan materi mengenai pendidikan di acara Biodiversitas HIMABIO Unsyiah.

Ia juga menambahkan bahwa hanya di Indonesia saja Negara yang memiliki dua kurikulum dan hal ini tidak bisa dibiarkan berlarut. “Pemerintah yang tentunya dengan pertimbangan matang tetap akan memakai K13 setelah menyempurnakannya,” tukas Darjo menjawab detak-unsyiah.com usai acara.

Pemerintah tetap akan memakai K13 sebagai kurikulum nasional walaupun sampai sekarang masih banyak pertentangan dengan sistem pendidikan nasional tersebut. Namun menurut Darjo K13 tetap akan mendapat penyempurnaan sebelum diterapkan lagi di kemudian hari.[]

 Editor: Riska Iwantoni