Beranda Headline Hans De Krekker: Indonesia Adalah Contoh Untuk Dunia

Hans De Krekker: Indonesia Adalah Contoh Untuk Dunia

BERBAGI
Bedah film bersama Hans De Krekker. (Andi Fahreza/DETaK)

Andi Fahreza | DETaK

Darussalam – Komunitas Pecinta Film Islami (KOPFI)  mengadakan acara nonton bareng dan bedah film “Bulan Terbelah di Langit Amerika” di gedung AAC Dayan Dawood pada Sabtu, 20 Februari 2016. Kegiatan ini bertujuan untuk mengangkat kembali film-film bernuansa islami di Indonesia sehingga nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya dapat tersalurkan kepada khalayak ramai.

Selain menayangkan film, KOPFI juga mengundang salah satu aktor yang berperan sebagai Philipus Brown, yaitu Hans De Krekker dari Belanda untuk menjadi narasumber dalam acara bedah film tersebut.

IKLAN
loading...


Hans menjadi seorang mu’alaf sejak tahun 2013. Namun, sebelum menjadi mu’alaf dia juga telah mempelajari Islam dengan ikut berpuasa Senin dan Kamis, puasa pada bulan Ramadan dan lain sebagainya.

“Islam atau tidak, Indonesia itu adalah contoh untuk seluruh dunia. Karena orang Indonesia ramah kepada semua,”  tutur Hans saat menyampaikan kesan terhadap film tersebut.

Selain itu, ia juga memaparkan bahwa awal kedatangannya ke Indonesia hanyalah untuk berkerja dalam bidang teknologi (IT). Namun, 5 tahun belakangan ia mulai merambah ke dunia perfilman bernuansa islami.

“Saya ikut dalam film ini karena yang di atas (Allah). Itu bukan rencana saya, itu adalah rencana Allah,” jawab Hans saat ditanyai oleh penonton. Dia mengharapkan nantinya film ini dapat bersaing di kancah internasional dan merambah ke setiap negara. Sehingga, pandangan negatif tentang Islam akan berubah.[]

Editor: Eureka Shittanadi